Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

KSAU dan KSAL Berikan Penghargaan Kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis

Penghargaan diberikan atas jasa dan kerjasama yang baik dari Kapolri Jenderal Idham Azis dalam melaksanakan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

KSAU dan KSAL Berikan Penghargaan Kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyematkan Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 TNI AU kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Lobby Ruang Hening Gedung RS Suryadarma, Mabes TNI AU Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (7/1/2021).

"Pemberian hak untuk menerima dan memakai Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 TNI AU berdasarkan surat keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep/269/X/2020 tanggal 14 Oktober 2020," kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (7/1/2021).

Pemberian tersebut sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang telah ditunjukan dengan kerjasama yang baik dan dukungannya selama ini dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Baca juga: Presiden Jokowi Diminta Segera Usulkan Nama Calon Kapolri

Sebagai bentuk penghormatan kepada Idham, diakhir acara ditampilkan demonstrasi Fly Pass 4 pesawat F 16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 Madiun dengan pilot Letkol Pnb Agus Dwi Ariyanto, Mayor Pnb Ferry Rachman, Lettu Pnb Hangga Dwipayana dan Lettu Pnb Panji Satria Dewanto.

Turut hadir pada acara tersebut di antaranya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad.

Di hari yang sama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono juga melakukan Penyematan Brevet Kehormatan Kapal Selam Hiu Kencana TNI AL kepada Idham di lobby Gedung Utama Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (7/1/2021).

"Pemberian Hak untuk menerima dan memakai Brevet Kehormatan Kapal Selam Hiu Kencana TNI AL kepada Kapolri berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/73/I/2021 tanggal 6 Januari 2021," kata Aidil.

Baca juga: Ingatkan Masa Pensiun ke Presiden, DPR Sebut Sikap Idham Azis Perwujudan Promoter

Pemberian tanda penghargaan kepada Idham berdasarkan atas jasa-jasanya yang luar biasa dalam mendukung pembangunan dan pengembangan organisasi TNI AL.

Di akhir acara Hadi, Idham dan Yudho menyaksikan profil Kapal Selam Republik Indonesia dengan slogan “Pantang Timbul Sebelum Menang” yang ditayangkan melalui videotron.

Kegiatan dilanjutkan dengan saling memberikan cindera mata antara Yudo dan Idham.

Turut serta dalam acara tersebut di antaranya Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, Asisten Kapolri Bidang SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas