Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Basarnas Terjunkan KN SAR Basudewa Cari Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Basarnas Terjunkan KN SAR Basudewa Cari Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Basarnas menerjunkan Kapal Negara (KN) SAR Basudewa untuk mencari serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Basarnas menerjunkan Kapal Negara (KN) SAR Basudewa untuk mencari serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, para petugas Basarnas tampak menaikan perlengkapan pencarian ke dalam kapal berwarna oranye tersebut.

Tampak kotak bertuliskan Wings Crate dimasukan ke dalam kapal berwarna oranye tersebut. Kapal tersebut juga memuat alat pencarian dan perahu karet.

"Jadi mereka kita fasilitasi untuk ke lokasi. Nanti ada satu orang memimpin dari Direktorat Bina Potensi untuk teman-teman potensi ini membantu kita. Ini SAR gabungan, ada Basarnas, TNI, Polri, Pemda, NGO," ujar Kabag Humas Basarnas Anjar di di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Baca juga: Jokowi: Kita Lakukan Upaya Terbaik untuk Temukan dan Selamatkan Para Korban

Anjar mengungkapkan tersebut kemungkinan bakal melakukan pencarian maksimal selama tiga hari.

"Kemungkinan 2 hingga 3 hari. Kalau nanti disana perkembangannya seperti apa," tutur Anjar.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

BERITA TERKAIT

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut 12 awak dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas