Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Kepolisian Diminta Tindak Tegas Pengelola Wisata Tak Taat Protokol Kesehatan

Ahmad Sahroni meminta aparat Kepolisian menindak tegas, kepada semua pengelola tempat hiburan yang tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepolisian Diminta Tindak Tegas Pengelola Wisata Tak Taat Protokol Kesehatan
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta aparat Kepolisian menindak tegas, kepada semua pengelola tempat hiburan yang tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Sahroni menyikapi viralnya video rekaman yang menunjukkan keramaian warga di WaterBoom Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada akhir pekan kemarin.

"Info yang saya terima juga katanya sudah dibubarkan sama Polsek Cikarang Selatan, itu saya apresiasi. Tapi saya minta juga jangan hanya sampai di situ, tapi juga tolong pihak pengelola WaterBoom dikenakan hukuman yang sesuai dengan aturan terkait prokes," kata Sahroni kepada wartawan, Jakarta, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Mulai Hari Ini Pemprov DKI Berlakukan PPKM, 75 Persen Pegawai KPK Work from Home

Menurutnya, Kepolisian tidak boleh tebang pilih dalam menindak para pelanggar protokol kesehatan, karena saat ini angka penularan virus tersebut sudah makin tinggi.

"Mau ormas, pemerintah, perorangan, apalagi pengusaha dan bisnis, semua harus diproses hukum bila mengorganisasi sebuah kerumunan massa di tengah pandemi. Tak ada pilih kasih, tak ada tebang pilih," tutur politikus NasDem itu.

Sahroni menyebut seharusnya pihak pengelola bisa menghindari kegiatan yang sangat berisiko penularan Covid-19, meskipun situasi bisnis tengah mengalami masa sulit.

"Saya imbau kenapa para pengusaha, kita semua tahu ini masa sulit, semua ingin menyelamatkan usahanya. Tapi solusi yang diambil jangan solusi jangka pendek," katanya.

"Kita harus kompak menjalankan solusi jangka panjang, agar Covid-19 cepat berakhir sehingga roda bisnis bisa cepat kembali normal," sambung Sahroni.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas