Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sriwijaya Air Kecelakaan, Komisi V DPR Bakal Panggil Menhub

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae mengungkapkan  pihaknya bakal memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam waktu dekat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sriwijaya Air Kecelakaan, Komisi V DPR Bakal Panggil Menhub
Tangkap layar youtube Kompas TV
Hingga Senin (11/1/2021) sekitar pukul 08.50 WIB, petugas gabungan kembali menemukan beberapa barang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae mengungkapkan  pihaknya bakal memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam waktu dekat.

Pemanggilan ini dilakukan pasca kecelakaan yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Dalam hal ini dalam waktu dekat kom v akan memanggil mengajak mengundang Menteri Perhubungan dan yang terkait bicarakan hal ini," ujar Ridwan  Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021).

Politikus Golkar tersebut mengatakan Komisi V DPR RI bakal melakukan pendalaman terhadap masalah kecelakaan ini.

Langkah ini dilakukan agar kecelakaan di dunia aviasi tidak lagi terulang. Mengingat dalam dua tahun terakhir telah terjadi dua kali kecelakaan di dunia penerbangan.

"Ke depan Komisi V akan mendalami lebih jauh tentang masalah-masalah ini apa yang sesungguhnya yang terjadi," tutur Ridwan.

Baca juga: 306 Personil Gabungan Diturunkan untuk Identifikasi Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Ridwan mengungkapkan akibat serangkaian kecelakaan pesawat, dunia penerbangan Indonesia dianggap rawan oleh dunia internasional.

BERITA TERKAIT

"Karena di pandangan dunia, Indonesia sedikit ada tanggapan bahwa masalah penerbangan kita sedikit rawan," ucap Ridwan.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut 12 awak dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas