Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kolinlamil Buka Posko Donasi untuk Bantu Korban Gempa di Mamuju

Penyaluran bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana alam dilaksanakan di bawah koordinasi Kolinlamil.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kolinlamil Buka Posko Donasi untuk Bantu Korban Gempa di Mamuju
TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA
Seorang korban gempa di Sulawesi Barat dievakuasi ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (15/1/2021) malam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut menunjuk Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya sebagai koordinator TNI AL Peduli Mamuju dalam menyalurkan bantuan tanggap darurat musibah gempa di Mamuju Sulawesi Barat.

Berdasarkan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, penyaluran bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana alam dilaksanakan di bawah koordinasi Kolinlamil.

Kolinlamil juga akan berkoordinasi dengan kotama-kotama lain maupun satuan lainnya, baik TNI maupun Polri termasuk masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam penerimaan bantuan tersebut.

Baca juga: Antisipasi Penjarahan, Penyaluran Bantuan kepada Korban Gempa Diminta Berkoordinasi dengan Posko

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait untuk membantu mengumpulkan bantuan tersebut.

"Kami akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemda, TNI/Polri serta instansi terkait untuk bersama-sama membantu mengumpulkan bantuan untuk korban bencana gempa di Mamuju. Semoga bantuan ini membantu warga Mamuju untuk memenuhi kebutuhan dasarnya dalam menghadapi bencana ini," kata Irvansyah dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Kolinlamil pada Sabtu (16/1/2021).

Saat ini Posko TNI AL Peduli Mamuju di Mako Kolinlamil di Jalan Raya Pelabuhan Pos 9, Tanjung Priok, Jakarta Utara telah siap menerima bantuan dari pihak-pihak yang akan menyalurkan bantuannya.

BERITA TERKAIT

Masyarakat yang ingin berdonasi juga dapat menghubungi kontak telepon di 021-4368388, nomor whatsapp 082111106954, 081343062205, 081299800804 dan Instagram @kolinlamil_tni_al.

Selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan dengan menggunakan KRI Teluk Cirebon 543 dan KRI Mentawai 959.

Bantuan berupa sembako, bahan makanan, air minuman, obat-obatan, makanan bayi, genset, alat penerangan atau lain sebagainya yang telah dikumpulkan akan diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas