Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim SAR Temukan Dua Korban Meninggal Longsor Sumedang, Sembilan Orang Masih Hilang

Tim SAR gabungan menemukan dua korban tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, pada operasi pencarian, Minggu (17/1/2021).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tim SAR Temukan Dua Korban Meninggal Longsor Sumedang, Sembilan Orang Masih Hilang
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas berusaha mencari korban tertimbun tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1/2021). Longsor yang terjadi dua kali pada Sabtu, 9 Januari 2021 itu, mengakibatkan 18 jiwa luka dan 13 jiwa menggal dunia. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Tim SAR gabungan menemukan dua korban tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada operasi pencarian, Minggu (17/1/2021).

Kedua korban yang ditemukan dalam keansaan meninggal dunia tersebut berjenis kelamin perempuan.

"Keduanya ditemukan meninggal dunia di Sektor 1, tempat hajatan dan lapangan voli. Yang pertama ditemukan pukul 10.34 WIB. Yang kedua pukul 10.47 WIB," ujar Kepala Basarnas Bagus Puruhito melalui keterangan tertulis, Minggu (17/1/2021).

Kedua korban telah dievakuasi ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi. Hingga siang ini, jumlah korban yang berhasil ditemukan sebanyak 31.

Baca juga: 12 Korban Hilang akibat Longsor di Sumedang Masih Dicari, 1.020 Jiwa Mengungsi

"Korban yang masih dalam pencarian sebanyak sembilan korban," ungkap Bagus.

Operasi SAR hari kesembilan saat ini, fokus pencarian di Sektor 1 dan Sektor 2, rumah yang terdampak langsung longsoran pertama.

Baca juga: 24 Korban Tewas yang Tertimbun Longsor di Sumedang Akhirnya Ditemukan

BERITA TERKAIT

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di Deaa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Sabtu (09/12) sekitar pukul 16.45 WIB.

Longsor berikutnya terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Longsor kedua ini mengakibatkan lebih banyak korban tertimbun karna pada saat kejadian banyak warga dan tim SAR gabungan yang sedang melakukan evakuasi dan pendataan jumlah korban pada longsor pertama. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas