Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tito Karnavian: Komjen Pol Listyo Sigit Berusia Muda, Tapi Sudah Matang

Saat menjadi Kapolri, Tito mengetahui Listyo pernah menjabat sebagai Kapolda Banten dan Kepala Divisi Propam Polri. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tito Karnavian: Komjen Pol Listyo Sigit Berusia Muda, Tapi Sudah Matang
Repro/KompasTV
Mantan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kini Mendagri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kapolri Tito Karnavian menyebut Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memiliki rekam jejak dan prestasi yang baik, selama menduduki posisi strategis di Polri. 

Saat menjadi Kapolri, Tito mengetahui Listyo pernah menjabat sebagai Kapolda Banten dan Kepala Divisi Propam Polri. 

"Pada saat Kapolda Banten dua tahun. Situasi Banten, saya lihat tenang, cool, dan kinerja yang sangat baik selama di Polda Banten," ujar Tito, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Kemudian, kata Tito, saat menduduki Kabiv Propam, Listyo sangat membantu dirinya terutama mengawasi kinerja anggota, dan itu juga dilakukan dengan sangat baik.

"Ditambah dengan pengalaman beliau sebagai Kabareskrim dalam waktu yang juga lumayan panjang satu tahun lebih, yang semua kita menyaksikan bagaimana kinerja beliau," tuturnya. 

Baca juga: Kompolnas Beri Masukan Fit and Proper Test Calon Kapolri ke Komisi III DPR

"Sehingga saya merasa bahwa Pak Sigit meskipun berusia muda tapi matang. Sudah cukup matang dipengalaman di kewilayahan, di teritorial, pengalaman di staf yang cukup lama, dan juga pengalaman di bidang serse, Kabareskrim," sambung Tito yang kini jadi Menteri Dalam Negeri. 

Dengan segudang pengalaman dan pribadi yang santun, Tito pun menyakini Listyo dapat merangkul semua seniornya di Polri dan mampu mengemban tugas menjadi Kapolri

BERITA TERKAIT

"Saya berpandangan Pak Sigit sudah sangat siap jadi Kapolri. Bagaimana memperkuat soft approach dengan jajaran binmas, kemudian disamping kinerja lain dalam penegakan hukum yang tegas. Itu juga soft approach yang lain, dengan kegiatan binmas terutama," tuturnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas