Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komjen Listyo Sigit Jalani Fit and Proper Test, Sahroni: Kapolri Harus Adil Tanpa Pandang Bulu

Ahmad Sahroni meminta calon Kapolri untuk berfokus pada memberikan keadilan bagi masyarakat tanpa pandang bulu.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Komjen Listyo Sigit Jalani Fit and Proper Test, Sahroni: Kapolri Harus Adil Tanpa Pandang Bulu
Tribunnews/HO/Humas DPR RI
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kiri) bersama Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis (kiri) jelang fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. Tribunnews/HO/Humas DPR RI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada hari ini, Rabu (20/1/2021), Komisi III DPR RI menggelar fit and proper test calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden Jokowi, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam paparannya di hadapan Komisi III, Komjen Sigit menjelaskan terkait berbagai program yang akan dijalankannya jika disetujui sebagai Kapolri nantinya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta calon Kapolri untuk berfokus pada memberikan keadilan bagi masyarakat tanpa pandang bulu.

"Saya minta calon Kapolri kita yang baru untuk fokus pada memberikan keadilan bagi masyarakat tanpa pandang bulu. Kapolri baru harus tegas memberantas premanisme yang jelas-jelas bisa merusak keamanan dan ketertiban," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Terkait rencana kinerja Listyo ke depan, Sahroni mengapresiasi salah satu rencana calon Kapolri yang ingin memastikan jaminan untuk bisa beribadah bagi pemeluk agama manapun di tanah air.

"Satu hal yang tadi menarik perhatian saya adalah ketika Pak Sigit menjelaskan bahwa Kapolri akan bersinergi dengan berbagai pihak untuk memastikan supaya pemeluk agama apa saja bisa beribadah di negara kita. Ini sangat kami dukung demi meningkatkan toleransi beragama kita," ujarnya.

Baca juga: Calon Kapolri Listyo Sigit: Kalau Ada Anggota Polri Terproses Korupsi Harus Diproses Tuntas

Lebih lanjut, Sahroni juga memuji paparan kinerja dari Komjen Sigit yang detail dan sangat komprehensif tersebut.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa Komjen Sigit telah siap menjabat sebagai Kapolri baru.

"Ini pertama kalinya ada seorang calon Kapolri yang saya lihat sangat siap untuk posisi ini. Beliau sudah punya konsep yang matang dan komprehensif, dan dilakukan dengan pendekatan yang multi dimensional, sehingga Polri di sisi lain bisa tegas namun juga bisa humanis ke semua kalangan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas