Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komjen Listyo Tak Ingin Ada Polisi Arogan dan Penegakan Hukum Tebang Pilih

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan memperbaiki citra Polri yang saat ini dinilai sebagian masyarakat melakukan penegakkan hukum tebang pilih dan

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Komjen Listyo Tak Ingin Ada Polisi Arogan dan Penegakan Hukum Tebang Pilih
Tribunnews/HO/Humas DPR RI
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberi salam saat mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. Tribunnews/HO/Humas DPR RI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan memperbaiki citra Polri yang saat ini dinilai sebagian masyarakat melakukan penegakan hukum tebang pilih dan bersikap arogan.

"Kritik berupa isu yang berkembang dan menyoroti kinerja Polri, tentunya harus jadi perhatian serius," ujar Listyo saat uji kepatuhan dan kelayakan di Komisi III DPR, komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya, sebagian masyarakat saat ini melihat pelayanan Polri masih berbelit-belit, ucapan dan sikap anggota Polisi yang kasar atau arogan, kemudian adanya pungli, serta penanganan kasus tebang pilih. 

Baca juga: Calon Kapolri Listyo Sigit Janjikan Masyarakat Bisa Akses Pelayanan Polri Semudah Pesan Pizza

"Tampilan dan postur Polri yang belum jadi harapan masyarakat, harus diubah," ucap Listyo. 

Listyo pun menyebut, Polri ke depan harus menciptakan keadilan bagi semua lapisan dan golongan masyarakat, atau yang biasa disebut justice for all (keadilan bagi semua orang). 

"Bagi Polri harapan masyarakat faktor utama dan penting untuk diwujudkan, meski banyak hal yang harus dihadapi," sambung Listyo.
 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas