Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komjen Listyo Sigit Diyakini akan Menjadikan Polri Lebih Profesional dan Modern

Sosok Listyo adalah pemimpin kepolisian yang punya rekam jejak yang bersih, dan sosok yang menghormati para seniornya.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Komjen Listyo Sigit Diyakini akan Menjadikan Polri Lebih Profesional dan Modern
Tribunnews/Jeprima
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery melakukan konferensi pers usai menjalani fit dan proper test (uji kelayakan dan kepatutan) calon Kapolri di lobi Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). DPR RI akan mengumumkan terpilih dan tidaknya calon Kapolri baru di Rapat Paripurna selanjutnya. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi III DPR merestui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon kapolri, Listyo menyampaikan makalahnya berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif - Responsibilitas - Transparansi Berkeadilan.




Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dedy Mawardi menyatakan, sosok Listyo adalah pemimpin kepolisian yang punya rekam jejak yang bersih, dan sosok yang menghormati para seniornya.

Hal ini diyakini sebagai modal kuat dalam memajukan institusi kepolisian.

Baca juga: Selangkah Lagi Listyo Sigit Prabowo Resmi Jadi Kapolri, Gerindra Sebut Tak Ada Alasan Menolak

Baca juga: Bagaimana Nasib Listyo Sigit Prabowo Usai Fit and Proper Test di DPR? Gerindra Beri Isyarat

"Kalau membaca dari materi paparan uji kelayakan dan kepatuhan di hadapan Komisi III, jika konsisten diwujudkan, kami optimis institusi polri akan lebih baik, lebih solid, lebih profesional dan modern sehingga image institusi yang negatif terhapuskan seperti lapor hilang kambing bisa jual sapi atau tajam kebawah tumpul ke atas," kata Dedy melalui keterangannya, Kamis (21/1/2021).

Dia menambahkan, dengan tampilnya alumni Akpol 1991 sebagai orang nomor satu di institusi Polri, tugas melayani dan melindungi rakyat akan lebih terasa.

BERITA TERKAIT

Alasannya, penguatan organisasi, sumber daya manusia dan operasional juga difokuskan di institusi terdepan yakni tingkat Polsek.

"Kami mendukung beliau dalam memimpin Polri yang tugasnya tidak ringan," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas