Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Berpulang

Wismoyo Arismunandar, dipanggil Yang Maha Kuasa pada Kamis (28/1/2021) pagi ini sekitar pukul 04.29 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan

Editor: Choirul Arifin
zoom-in BREAKING NEWS Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar Berpulang
kompas.tv
Wismoyo Arismunandar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar, dipanggil Yang Maha Kuasa pada Kamis (28/1/2021) pagi ini sekitar pukul 04.29 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, dalam usia 80 tahun.

Humas Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (DPP Pepabri) dalam pernyataan persnya pagi ini menyatakan, Wismoyo Arismunandar meninggal dunia karena sakit.

Jenazah Wismoyo Arismunandar oleh pihak keluarga akan dimakamkan di Giribangun, Solo, Jawa Tengah, dan akan diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Gempol 10 Bambu Apus Jakarta Timur, pagi ini pukul 10.00 WIB.

Wismoyo Arismunandar dikenal dekat dengan almarhum Presiden Soeharto. Dia merupakan ipar Soeharto.

Selain berkarier di TNI, Wismoyo Arismunandar juga dikenal sebagai tokoh olahraga nasional. Almarhum pernah mendapat amanah menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selama dua periode berturut-turut, yakni 1995 sampai 1999 dan 1999 hingga 2003.

Wismoyo Arismunandar lahir di Bondowoso, Jawa Timur, 10 Februari 1940.  Jabatan sebagai KASAD dia emban di tahun 1993 sampai 1995.

Wismoyo juga pernah menjadi Panglima Kostrad mulai 1990 sampai dengan 1993.

BERITA TERKAIT

Anak dari pasangan Sri Wurjan dan Arismunandar ini menyelesaikan pendidikan militernya di Akademi Militer Nasional dan tahun 1963.

Redaksi Tribunnews ikut menyampaikan bela sungkawa, semoga almarhum husnul khatimah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas