Tribun

Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi Resmi Jabat Wakil Asisten Operasi KSAL

Dalam sambutannya, Didik menyampaikan bahwa, pengukuhan jabatan Waasops KSAL ini memiliki makna penting dan strategis.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi Resmi Jabat Wakil Asisten Operasi KSAL
Dinas Penerangan Angkatan Laut
Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono mengukuhkan jabatan Wakil Asisten Operasi (Waasops) KSAL kepada Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi di Lobi Sopsal Gedung B2 Lantai 2, Mabesal Cilangkap Jakarta Timur pada Senin (1/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono mengukuhkan jabatan Wakil Asisten Operasi (Waasops) KSAL kepada Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi di Lobi Sopsal Gedung B2 Lantai 2, Mabesal Cilangkap Jakarta Timur pada Senin (1/2/2021).

Dalam sambutannya, Didik menyampaikan bahwa, pengukuhan jabatan Waasops KSAL ini memiliki makna penting dan strategis.

Hal itu karena jabatan tersrbut terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Sopsal khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya. 

Baca juga: Panglima TNI Terima Kunjungan Perdana Kapolri Jenderal Listyo, Bahas Rencana Rapim TNI-Polri 2021

Menurut Didik, Sopsal sebagai perencana kegiatan operasi dan latihan harus tetap mampu menghadirkan kekuatan dilaut dalam menjaga kedaulatan negara di laut untuk menjaga wilayah yurisdiksi nasional senantiasa tetap terjaga. 

Oleh sebab itu, kata Didik, kapal-kapal perang Indonesia harus beroperasi secara berlanjut dengan tetap melaksanakan koordinasi dengan satuan samping, sehingga tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Laut dapat diemban dengan baik.

“Situasi pandemi Covid-19 saat ini jangan dijadikan halangan bagi kita untuk tetap bekerja guna menciptakan inovasi-inovasi baru bagi perkembangan TNI Angkatan Laut ke depan. TNI Angkatan Laut harus terus bergerak maju mengikuti perkembangan zaman sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara di laut," kata Didik dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut pada Senin (1/2/2021).

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut yaitu, Kadisopslatal Laksma TNI Deny Septiana, Kadiskumal Laksma TNI Kresno Buntoro, Kapuskodal, serta undangan lainnya.

Sekadar informasi Agus merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) 38 Tahun 1992, yang mengawali karier sebagai Assisten Padiv Art KRI MK Tiahahu-331 pada 1993.

Kemudian Agus menjabat sebagai Kadiv Sen KRI Tjiptadi- 381pada 1995, Komandan KRI Sutedi Senaputra-378 pada 2005, Komandan Lanal Ranai pada 2013, Komandan Satkor Koarmatim  pada 2017, Komandan Guskmalatim pada 2017, Komandan Lantamal XII Pontianak pada 2019, dan Komandan Kodikopsla Kodiklatal pada 2020, serta Staf Khusus KSAL pada 2020.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas