Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Mansyur Dilantik Jadi Panitera Mahkamah Agung

Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin melantik Ridwan Mansyur sebagai Panitera Mahkamah Agung, Rabu (3/2/2021).

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ridwan Mansyur Dilantik Jadi Panitera Mahkamah Agung
tangkapan layar YouTube Mahkamah Agung
Pelantikan Ridwan Mansyur sebagai Panitera Mahkamah Agung RI, Rabu (3/1/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin melantik Ridwan Mansyur sebagai Panitera Mahkamah Agung, Rabu (3/2/2021).

Pelantikan yang disiarkan melalui kanal YouTube Mahkamah Agung ini, Ridwan mengawali sumpah jabatan sebagai Panitera MA yang dituntun Syarifuddin.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Panitera Mahkamah Agung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UU Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut UU Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ucap Syariffudin yang diikuti Ridwan.

Baca juga: Jaksa KPK Limpahkan Berkas Perkara Eks Panitera PN Jakut ke Pengadilan




Ridwan kemudian menandatangani sumpah jabatan dan pakta integritas.

Syarifuddin mengatakan Kepaniteraan Mahkamah Agung berperan penting dalam mendukung tugas utama MA, yaitu penyelesaian perkara.

Dia meyakini Ridwan mempu memimpin organisasi Kepaniteraan Mahkamah Agung untuk menjadi lebih baik.

Hal ini lantaran Ridwan yang pernah menjabat sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas MA tidak asing dengan cara kerja di Mahkamah Agung.

BERITA TERKAIT

"Tugas sebagai Panitera di Mahkamah Agung itu tentu sangatlah berat, namun semua itu pasti dapat dijalani dengan baik jika saudara memiliki tekad yang kuat dan pengetahuan yang cukup tentang bagaimana alur penyelesaian perkara di Mahkamah Agung," tutur Syariffudin.

Gedung Mahkamah Agung
Gedung Mahkamah Agung (Istimewa)

Dalam kesempatan ini, Syarifuddin mengingatkan Ridwan untuk bekerja yang terbaik selagi mampu melakukannya.

Hal ini lantaran jabatan yang diemban hanya sementara.

"Karena waktu tidak mungkin berhenti dan kita pun tidak bisa kembali. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada saudara selaku pejabat baru sebagai Panitera Mahkamah Agung dan juga selamat kepada istri agar senantiasa mendampingi saudara dalam menjalankan tugas. Akhirnya kita berdoa semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas