Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kedubes AS Launching Program Pelatihan Kepemimpinan untuk Pejabat Publik

Pendaftaran program ini dibuka hingga 5 Maret 2021 dan pelatihan akan dimulai pada Juni 2021.

Kedubes AS Launching Program Pelatihan Kepemimpinan untuk Pejabat Publik
MaxPixel's contributors
Ilustrasi Bendera Amerika Serikat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta meluncurkan program Atlas Corps bekerja sama dengan @america terkait program kepemimpinan untuk pejabat publik (Indonesia Public Sector Leadership Initiative) pada Kamis (18/2/2021).

Program ini membekali calon pemimpin masa depan Indonesia di sektor publik dengan keterampilan kepemimpinan yang esensial, sekaligus perayaan HUT ke 10 @america.

Heather Variava, Kuasa Usaha ad interim Kedubes AS dalam keterangannya menyatakan saat ini dunia berupaya menghadapi tantangan-tantangan pandemi.

Baca juga: Surat Balasan Kedubes AS yang Benarkan Bupati Terpilih Sabu Raijua Berstatus WN Amerika Serikat

Oleh karena itu, dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dari pemerintah kita dan semua pihak yang ikut merumuskan kebijakan.

“Kami senang bisa menawarkan peluang untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang esensial bagi profesional Indonesia yang memainkan peran penting dalam membantu komunitas mereka di masa yang sulit seperti sekarang ini,” ujar Heather Variava, Kamis (18/2/2021).

Program Atlas Corps x @america akan melibatkan para profesional cemerlang di sektor publik Indonesia ke dalam peluang pengembangan kepemimpinan global.

Program ini tengah merekrut profesional muda dalam bidang pemerintahan, politik, nirlaba, pendidikan, atau bidang perubahan sosial serupa untuk program-program daring di Amerika Serikat.

“Program ini merupakan kolaborasi antara @america, yang merupakan pusat kebudayaan Kedubes AS, dan Atlas Corps, sebuah organisasi pengembangan kepemimpinan yang berbasis di Washington D.C,” ujarnya.

Program pelatihan terdiri atas beberapa elemen. Kurikulum daring program ini mencakup pembicara utama, lokakarya interaktif, aktivitas mandiri, kelompok diskusi, serta kegiatan pembangunan masyarakat dengan organisasi dan pemimpin ternama AS.

Peserta program juga akan memiliki kesempatan untuk mengerjakan proyek individual yang berfokus pada isu-isu lokal atau regional.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas