Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete di NTT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka , Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa, (22/2/2021).

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Napun Gete di NTT
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (22/2/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka , Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa, (22/2/2021).

Presiden meresmikan bendungan setelah sebelumnya mengunjungi proyek pembangunan lumbung pangan berskala luas (food estate)  di Kabupaten Sumba Tengah. 

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim,  hari ini saya resmikan bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Presiden.

Jokowi mengatakan dalam beberapa kali kunjungan kerjanya ke NTT, selalu diminta bendungan dan waduk oleh pemerintah daerah setempat.

Baca juga: Presiden Jokowi Tegaskan Butuh Kerja Sama Global untuk Tangani Pandemi Covid-19

Menurut Presiden permintaan tersebut adalah permintaan yang benar. Karena, kunci utama kemakmuran di NTT adalah air.

"Begitu ada air semua bisa ditanam, tanaman tumbuh,  buahnya diambil daunnya bisa dipakai untuk peternakan.  karena di NTT ini juga sangat bagus untuk sektor  peternakan," kata Presiden.

Bendungan Napun Gete kata Presiden, sangat dibutuhkan di wilayah kabupaten Siakk.

Bendungan seluas 99 hektar tersebut bisa menampung air 11,2 juta meter kubik. Bendungan tersebut bisa mengairi 300 hektar.

"Ini kan sebuah lompatan yang tidak kecil tetapi produktivitas itu harus benar-benar dimunculkan, jangan hanya pertaniannya saja, limbah pertanian, bisa dipakai untuk makanan ternak," pungkasnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke NTT, Presiden ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Selain itu presiden di dampingi Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas