Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

WNI Dapat Bantuan 40 Ribu Masker dari UMKM Korea Selatan

Warga Negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan mendapat bantuan sekiranya 40 ribu masker dari UMKM Korea Selatan, Namyoung Global.

WNI Dapat Bantuan 40 Ribu Masker dari UMKM Korea Selatan
ISTIMEWA
Warga Negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan mendapat bantuan sekiranya 40 ribu masker dari UMKM Korea Selatan, Namyoung Global.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Warga Negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan mendapat bantuan sekiranya 40 ribu masker dari UMKM Korea Selatan, Namyoung Global.

Masker kesehatan (disposable face mask) dari Namyoung Global diterima langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi pada Kamis (25/02/2021). 

General Manager Namyoung Global, Young Woo Park menyampaikan bantuan masker sejumlah 40.000 potong dengan nilai total 3.000 USD atau setara dengan Rp 42,8 juta.

“KBRI Seoul akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat Indonesia di Korea Selatan yang saat ini berjumlah sekitar 37.000 orang,” kata Dubes RI dalam keterangannya.

Baca juga: Berlabuh Darurat, ABK WNI di Kapal MV Shin Hay Dapat Bantuan Logistik dari KJRI Hong Kong

Namyoung Global merupakan perusahaan UMKM yang bergerak di bidang general trading, wholesaler, dan manufaktur.

Salah satu bidang yang digeluti oleh Namyoung Global saat ini adalah pengadaan mesin bagi perusahaan-perusahaan produsen masker kesehatan dan personal protective equipment di Korea Selatan.

Umar Hadi mengatakan hal ini merupakan contoh nyata dari kemitraan strategis khusus antara Korea Selatan dan Indonesia yang digagas oleh Presiden Moon Jae-In dan Presiden Joko Widodo.

Dilandasi semangat persahabatan dan solidaritas dalam menghadapi pandemi COVID-19, hal ini menurutnya wujud persahabatan tulus antara kedua negara.

“Orang bijak pernah berkata bahwa teman yang membutuhkan memang teman,” katanya.

Baca juga: Kemlu Terus Upayakan WNI di Myanmar dalam Keadaan Aman

Indonesia adalah satu dari tiga negara prioritas bagi ekspor alat kesehatan dan karantina Korea Selatan di masa pandemi COVID-19.

Kolaborasi dan jalinan solidaritas antara Indonesia dan Korea Selatan di bidang kesehatan dan penanganan pandemi telah terjalin erat di bawah kerangka kemitraan strategis khusus.

Berbagai elemen baik pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat Korea Selatan telah memberikan dukungan kepada Indonesia sejak awal pandemi merebak.      

“Saya mengimbau masyarakat Indonesia di Korea Selatan untuk tetap tenang, terus waspada, semakin sehat lahir batin," kata Umar Hadi.

Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas