Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wardaniman Berbagi Tips Menjadi Corporate Lawyer Sukses

Wardaniman menguraikan secara komprehensif, lugas dan tertata dengan baik mengenai ruang lingkup dan cara kerja pengacara perusahaan

Wardaniman Berbagi Tips Menjadi Corporate Lawyer Sukses
istimewa
Webinar tentang “Mengenal Profesi Corporate Lawyer” pada tanggal 27 Februari 2021 yang lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Praktisi hukum sekaligus pendiri WLP Law Firm, Wardaniman Larosa, mengingatkan seorang corporate lawyer harus memastikan legalitas dari setiap transaksi komersial klien, memberikan advise hukum kepada para BOD (Board of Direktor) terkait setiap kebijakan perusahaan yang akan diambil baik di dalam maupun di luar perusahaan.

Selain itu, katanya, seorang corporate lawyer juga harus memastikan semua aktivitas divisi internal perusahaan telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, misalnya membantu divisi HRD untuk membuat kontrak karyawan, membantu divisi sales dalam membuat perjanjian kerjasama dengan perusahaan lain.

Baca juga: Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar kepada Dewan Pengacara Nasional Indonesia

Demikian pernyataan ini disampaikan Wardiman dalam webinar tentang “Mengenal Profesi Corporate Lawyer”, akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat dan pelaku usaha khusus di bidang hukum transaksi bisnis.

Peserta webinar tersebut diatas berasal dari kalangan mahasiswa Fakultas Hukum dari berbagai universitas, advokat, akademisi, dan para praktisi hukum lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wardaniman menguraikan secara komprehensif, lugas dan tertata dengan baik mengenai ruang lingkup dan cara kerja pengacara perusahaan serta membagikan pengalamannya selama menangani puluhan klien-klien tetap perusahaan, di antaranya Panasonic (MSI) dan PT Sicepat Ekspres Indonesia. 

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para peserta untuk mempersiapkan diri menjadi professional di bidang corporate lawyer dengan memegang teguh sikap integritas dan profesionalisme karena profesi ini sangat menjanjikan dalam dunia pengacara.

Wardaniman Larosa mengingatkan kepada para peserta webinar untuk lebih peka dan teliti serta dituntut untuk mempelajari setiap regulasi berkaitan dengan core bisnis dari setiap perusahaan untuk memudahkan mereka dalam memberikan layanan jasa hukum kepada Klien perusahaan.

Acara Webinar ini dipandu oleh moderator Okto Halawa, S.H sekaligus Founder dari Hukumku.Id dan Holand Yurist Tobing, SH. sebagai perwakilan dari WLP Law Firm.

Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas