Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Artidjo Alkostar Meninggal Dunia

PPP : Achmad Santosa hingga I Gede Dewa Palguna Sosok Tepat Gantikan Artidjo Alkostar di Dewas KPK 

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menunjuk pengganti Artidjo Alkostar. 

PPP : Achmad Santosa hingga I Gede Dewa Palguna Sosok Tepat Gantikan Artidjo Alkostar di Dewas KPK 
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pegawai KPK mempersiapkan konferensi pers Kinerja Semester I 2020 Dewan Pengawas KPK yang disiarkan secara live streaming di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2020). Konferensi pers tersebut menjelaskan hasil kinerja Dewan Pengawas KPK selama semester I tahun 2020. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kehilangan satu anggotanya yang telah berpulang yaitu Artidjo Alkostar

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menunjuk pengganti Artidjo Alkostar

"PPP berharap Presiden mengisi satu anggota Dewas KPK dengan segera untuk menggantikan almarhum Artidjo Alkostar," ujar Arsul, ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (3/3/2021). 

Baca juga: KPK: Pengganti Artidjo Alkostar Kewenangan Presiden Jokowi

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai sosok yang menggantikan almarhum Artidjo tentu harus sosok yang memiliki integritas tinggi sebagaimana almarhum terdahulu. 

Selain itu, kata dia, tentu juga memenuhi syarat-syarat lainnya untuk menjadi Dewas KPK

Asrul sendiri melihat ada sejumlah nama yang dapat menggantikan almarhum Artidjo untuk mengawasi lembaga antirasuah itu. 

Baca juga: Mahfud MD Kenang Kebersamaanya dengan Artidjo Alkostar 30 Tahun Lalu di AS 

Menurutnya ada tiga nama yang cocok dengan kriteria tersebut.

Mulai dari Achmad Santosa, hingga I Gede Dewa Palguna

"PPP melihat ada sejumlah nama yang bisa dilihat lebih mendalam untuk posisi tersebut. Misalnya Mas Achmad Santosa, penggiat anti korupsi yang pernah menjadi Pimpinan KPK sementara serta ahli hukum dan good governance. Juga Suparman Marzuki, mantan Ketua Komisi Yudisial RI, dan I Gede Dewa Palguna, mantan Hakim MK," pungkasnya. 

Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas