Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Telkom University Pertahankan 4 Tahun Gelar Kampus No.1

Telkom University berhasil meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, berdasarkan Webometrics Ranking of World Universities

Editor: FX Ismanto
zoom-in Telkom University Pertahankan 4 Tahun Gelar Kampus No.1
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Telkom University berhasil meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, berdasarkan Webometrics Ranking of World Universities yang direlease pada edisi Januari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkom University berhasil meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, berdasarkan Webometrics Ranking of World Universities yang direlease pada edisi Januari 2021. Telkom University berhasil mempertahankan predikat sebagai PTS terbaik versi Webometric selama 4 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2018,2019, 2020 dan 2021.

Dalam release Webometics juga disebutkan bahwa secara nasional, Telkom University menjadi 7 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dimana 6 diantaranya adalah Perguruan Tinggi Negeri. Sementara untuk ranking dunia Telkom University menduduki posisi 1.376. Hal ini tentunya membanggakan dimana Telkom University masuk jajaran perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Sindhu Aryanto mengatakan Yayasan mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Telkom University.

“Mempertahankan lebih sulit daripada meraih, untuk itu kami akan terus memberikan dukungan penuh dan turut mengawal Telkom University, agar terus meningkatkan prestasinya, sehingga keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya, baik oleh masyarakat maupun industry,” terang Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Sindhu Aryanto dalam pernyataan tertulis kepada media, Kamis (4/3/2021) di Jakarta.

Prestasi ini merupakan buah dari konsistensi Telkom University dalam menjaga dan terus meningkatkan kualitas layanan. Mulai dari peningkatan kualitas dosen, peningkatan kualitas pendidikan, melengkapi sarana dan prasaran Pendidikan, mendorong publikasi penelitian ilmiah dosen, dll.

“Kami akan mendorong Telkom University untuk banyak telibat dalam menghasilkan karya-karya inovatif yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bangsa, melalui kompetensi yang dimilikinya,” tambah Sindhu Aryanto.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Telkom University telah mencatatkan berbagai prestasi baik itu tingkat nasional maupun internasional, sederet prestasi tersebut diantaranya, Perguruan Tinggi Swasta No. 1 tahun 2019 dari Kemenristek Dikti dan Perguruan Tinggi Swasta No.1 tahun 2020 dari Kemendikbud, Telkom University menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang masuk dalam Top World 50 dari WURI (World's Universities With Real Impact) tahun 2020, Meraih SINTA Award tahun 2018-2019 dari Kemenristekdikti menjadi Institusi dengan produktivitas publikasi tertinggi dalam kategori PTS.

BERITA REKOMENDASI

“Selamat dan kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas academica Telkom University yang telah berupaya untuk memberikan yang terbaik, dan melahirkan prestasi-prestasi yang gemilang,” tutup Sindhu Aryanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas