Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Bekuk Pencuri Uang Ribuan Dolar, Pelaku Ternyata Orang dalam Rumah

Mulanya korban melapor ke polisi telah kehilangan uang sebesar 7.100 dolar AS, dan 2.000 dolar Singapura yang tersimpan di dalam tiga amplop.

Polisi Bekuk Pencuri Uang Ribuan Dolar, Pelaku Ternyata Orang dalam Rumah
IST
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polsek Pesanggrahan mengamankan pelaku pencurian uang valuta asing (valas) dengan nilai sekitar Rp115 juta. Polisi mengamankan IN (20), yang ternyata adalah orang dalam rumah.

Mulanya korban melapor ke polisi telah kehilangan uang sebesar 7.100 dolar AS, dan 2.000 dolar Singapura yang tersimpan di dalam tiga amplop.

Baca juga: Aksi Pencurian di Minimarket Terekam CCTV, Pengamen Ditelanjangi dan Dipukuli Gara-gara Kopi Saset

Korban sadar valas miliknya berkurang saat memeriksa ketiga amplop tersebut yang disimpan di kamar rumah kawasan Jalan Swadarma Raya Kampung Baru, Ulujami Pesanggrahan, Jakarta Selatan. 

Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan kemudian melakukan olah TKP dan curiga pencurian dilakukan orang dalam. Sebab tak ada kerusakan di rumah korban.

Setelah menginterogasi keterangan saksi, IN yang merupakan orang dalam rumah diamankan.

Baca juga: Modus Pencurian Motor dengan Pura-pura Numpang WC, Pemuda 19 Tahun di Kediri Diringkus Polisi

"Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan mencurigai pelaku pencurian dilakukan oleh orang dalam karena tidak ada kerusakan pada rumah korban, setelah dilakukan interogasi keterangan saksi di TKP, diamankan pelaku atas nama IN," kata Kanit Polsek Pesanggrahan, Iptu Fajrul Choir, dalam keterangannya, Sabtu (6/3/2021).

Berdasarkan keterangan pelaku, ia mengambil uang asing tersebut untuk keperluan sehari - hari dan menuruti gaya hidupnya.

Antara lain, sebagian uang dibelanjakan membeli emas, sepatu dan keperluan harian. Polisi juga mengamankan 1 Hp, 1 buah emas batangan antam 10 gram, 1 buah emas batangan antam 5 gram, 7 buah emas batangan antam 3 gram, dan uang Rp11.125.000 di dalam tas merk Polo milik pelaku.

"Hasil keterangan bahwa pelaku mengambil uang tersebut untuk keperluan sehari - hari dan gaya hidup, sebagian dari uang tersebut dibelanjakan untuk membeli emas, sepatu dan untuk keperluan sehari - hari," kata Fajrul.

Ikuti kami di
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas