Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rayakan Hari Jadi Ke-71, Padus Guru Besar FISIP UI Nyanyikan Lagu

Universitas Indonesia (UI) merayakan hari jadinya yang ke-71 tahun dengan menyelenggarakan Dies Natalis secara virtual Sabtu (6/3/2021) kemarin. 

Rayakan Hari Jadi Ke-71, Padus Guru Besar FISIP UI Nyanyikan Lagu
Tribunnews.com/Lusius Genik
Dekan FISIP Universitas Indonesia Dr. Arie S. Soesilo (Foto tangkapan layar). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) merayakan hari jadinya yang ke-71 tahun dengan menyelenggarakan Dies Natalis secara virtual Sabtu (6/3/2021) kemarin. 

Peringatan hari jadi ke-71 itu dimeriahkan kehadiran Swara Jingga, kelompok paduan suara (Padus) yang terdiri dari Guru Besar, Dosen, Alumni dan Karyawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI.

Swara Jingga, memperingati hari jadi universitas dengan membawakan lagu "Damai BersamaMu" ciptaan Johny Sahilatua, lagu yang awalnya dilantunkan oleh penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye.

Dies Natalis Universitas Indonesia ke-71
Tangkapan layar penyelenggaraan Dies Natalis Universitas Indonesia ke-71

"Sebuah lagu yang mengingatkan kita semua untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Lagu pengingat kita agar tidak hanya berpikir tentang kehidupan dunia saja, yang sejatinya hanya bersifat sementara," kata Dekan FISIP Universitas Indonesia (UI), Dr. Arie S. Soesilo dalam sambutannya, kemarin.

Menurut Dr. Arie, lagu "Damai BersamaMu" dinyanyikan jajaran Guru Besar FISIP UI untuk memperingati kondisi prihatin akibat pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

Dalam kesempatan itu dia sekaligus mengajak seluruh mahasiswa yang menghadiri Dies Natalis untuk lebih mendekatkan diri pada sang pencipta.

"Melalui lagu ini, diharapkan pada masa sulit pandemi Covid-19 ini kita dapat lebih mendekatkan kepada Tuhan Sang Pemilik dan Penguasa Semesta; sehingga tercipta rasa damai di diri kita, tercipta ketenangan hati di diri kita," ujar dia.

Swara Jingga
Swara Jingga

Dr. Arie juga turut mengajak seluruh peserta Dies Natalis UI untuk merenungkan kondisi bangsa yang sedang diterpa pandemi Covid-19. 

"Apakah mungkin ini merupakan salah satu cara Tuhan Yang Maha Kuasa mengingatkan kita semua untuk jeda sejenak dari semua hiruk-pikuk kehidupan dunia?," Tanya dia.

Setelahnya Dr. Arie mengajak seluruh civitas Universitas Indonesia untuk terus berdoa dan berikhtiar menghentikan pandemi Covid-19.

"Mari terus berdoa, terus miliki harapan dan semangat menyertai semua ikhtiar kita hentikan badai pandemi Covid-19," tutup Dr. Arie.

Tayangan Youtube, persembahan dari Paduan Suara "Swara Jingga" FISIP UI - Damai Bersamamu :

https://www.youtube.com/watch?v=06MawGvkMFg

Ikuti kami di
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas