Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menteri PPPA Sebut Perempuan Punya Peran Penting Dalam Berbagai Bidang Pembangunan

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) baru saja menggelar webinar peringatan 'Hari Perempuan Internasional 2021'.

Menteri PPPA Sebut Perempuan Punya Peran Penting Dalam Berbagai Bidang Pembangunan
capture zoom meeting
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, dalam webinar bertajuk Perempun Kebanggaan Indonesia, Perempuan Wirausaha, Senin (8/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) baru saja menggelar webinar peringatan 'Hari Perempuan Internasional 2021'.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan selama ini kaum perempuan terus berupaya menghadapi berbagai tantangan untuk memajukan kaumnya agar setara dengan kaum laki-laki.

Pada saat yang sama, perempuan juga turut berkontribusi dalam perjuangan bangsa.

"Di tengah berbagai tantangan yang harus perempuan hadapi untuk bisa mengejar ketertinggalan kaumnya sendiri, perempuan tidak pernah sekalipun absen untuk ambil bagian dalam upaya-upaya perjuangan bangsa," ujar Bintang, dalam webinar bertajuk 'Perempuan Kebanggaan Indonesia, Perempuan Wirausaha', Senin (8/3/2021).

Baca juga: Gunakan Teknologi eFishery, Dua Perempuan Ini Sukses Jadi Pengusaha Akuakultur

Menurutnya, kaum perempuan yang mampu berdaya dan berjuang untuk mendorong perubahan yang lebih baik bagi bangsa dan sesama, tentunya merupakan perempuan yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Karena itu, ia pun menegaskan terkait peran-peran tersebut, maka program pemberdayaan perempuan merupakan hal yang sangat penting.

"Perempuan kebanggaan Indonesia adalah mereka yang terus berupaya mengusahakan yang terbaik untuk sesama, untuk bisa berdaya dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. Inilah mengapa pemberdayaan perempuan sangatlah penting," kata Bintang.

Baca juga: Mensos Risma: Peran Perempuan Semakin Kompleks di Era Pandemi Covid-19

Pemberdayaan perempuan, kata dia, saat ini bisa dilakukan melalui pemberian akses bagi kelompok perempuan untuk bisa berkontribusi dalam berbagai bidang.

"Dengan membuka peluang dan peran serta kelompok perempuan dalam berbagai bidang pembangunan termasuk ekonomi, kita secara tidak langsung mendorong distribusi sumber daya pembangunan lebih adil dan merata kepada seluruh lapisan," kata Bintang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas