Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Kini Hadir di Rest Area Tol, Ini Lokasinya

Jasa Marga melalui unit usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB), mendukung penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Kini Hadir di Rest Area Tol, Ini Lokasinya
Jasa Marga
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jasa Marga melalui unit usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB), mendukung penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah rest area yang dikelolanya.

Direktur Bisnis Komersial PT JMRB, Imad Zaky Mubarak mengatakan, hal ini merupakan dukungan Jasa Marga Group dalam percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Baca juga: Erick Thohir: Kendaraan Listrik dan Digitalisasi Finansial Akan Bikin Sunset 2 Jenis Bisnis Ini

“Penyediaan SPKLU di rest area bertujuan untuk menyiapkan sarana guna mendukung implementasi Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan,” jelas Zaky dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

Diketahui, saat ini terdapat empat SPKLU di rest area yang dikelola oleh PT JMRB.

Detail lokasi tersebut di Rest Area KM 207 A Ruas Palikanci, Rest Area KM 379 A Ruas Batang-Semarang, serta Rest Area KM 519 A dan KM 519 B Ruas Solo-Ngawi.

Baca juga: Siapkan Nomor Meteran, Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan Maret di www.pln.co.id

Lanjut Zaky, pihaknya akan terus menambah jumlah SPKLU di rest area yang dikelola oleh PT JMRB atau oleh kelompok usaha Jasa Marga.

Dalam waktu dekat, Zaky mengungkapkan, SPKLU akan hadir di Rest Area KM 389 B Ruas Batang-Semarang.

Dirinya juga menambahkan, untuk merealisasikan SPKLU yang rencananya akan tersebar di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB, pihaknya bersinergi dengan PT PLN (Persero) untuk membangun infrastruktur dan sarana SPKLU.

“Kami terus berkoordinasi dengan PLN untuk menghadirkan SPKLU di rest area yang kami kelola di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kami berharap masyarakat tidak ragu untuk memiliki kendaraan berbasis listrik,” katanya.

Ikuti kami di
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas