Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Antisipasi Covid-19, PB IDI: Proteksi Masker Perlu Diperkuat

Meski program vaksinasi covid-19 tengah berjalan, PB IDI mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Antisipasi Covid-19, PB IDI: Proteksi Masker Perlu Diperkuat
DOKUMENTASI BNPB
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB Jakarta, Kamis (16/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah setahun lebih, Indonesia dilanda Pandemi Covid-19. Selama itu pula aktivitas masyarakat jadi terbatas.

Mengingat semakin tingginya Covid-19 di Indonesia, pemerintah menggelar program vaksinasi covid-19 sebagai ikhtiar mengatasi pandemi.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengajak masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Masyarakat harus mesmastikan bahwa masker yang dipakai baik dari pembelian online ataupun di outlet adalah masker yang melindungi, memiliki lapisan anti virus yang benar dan memiliki izin edar," ujar Daeng M Faqih selaku Ketua Umum PB IDI, Rabu, (10/3/2021).

Baca juga: Polemik Vaksin Nusantara, Ketua Umum PB IDI Angkat Bicara

Baca juga: Sekda Kota Bandung Positif Covid-19, Sudah Divaksin Januari Lalu

Baca juga: Presiden Tinjau Vaksinasi Covid-19 Santri, Ulama, dan Tokoh Lintas Agama di Semarang

"Proteksi masker perlu diperkuat, kalau bisa yang partikular protektif, kalau tidak punya di-double lapis tiga," tambahnya.

Daeng juga menjelaskan banyak masyarakat tidak benar dalam memakai masker serta banyak masker yang tidak sesuai standar kesehatan.

Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati, setidaknya jika memakai masker bahan atau masker biasa harus didouble penggunaanya.

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas