Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kubu Moeldoko Pilih Kantor DPP Demokrat di Rawamangun, Ini Penampakannya

Pelaksana renovasi gedung, Fadil mengatakan kantor yang dulunya digunakan jadi kantor DPP Partai Demokrat tersebut sudah kosong sejak tahun 2016 silam

Kubu Moeldoko Pilih Kantor DPP Demokrat di Rawamangun, Ini Penampakannya
istimewa
Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang menyatakan kantor DPP mereka bakal berlokasi di Jalan Pemuda nomor 172, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang menyatakan kantor DPP mereka bakal berlokasi di Jalan Pemuda nomor 172, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Pernyataan ini disampaikan satu penggagas KLB Demokrat, Darmizal saat konferensi pers di kediaman Moeldoko, Jalan Terusan Lembang D54, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021).

Namun pantauan wartawan TribunJakarta.com di lokasi mendapati bahwa kantor berlantai 5 di kawasan Rawamangun tersebut masih kosong dan belum siap dihuni karena dalam proses renovasi.

Markas demokrat moeldoko
Kantor DPP Demokrat kubu Moeldoko.

Pelaksana renovasi gedung, Fadil mengatakan kantor yang dulunya digunakan jadi kantor DPP Partai Demokrat tersebut sudah kosong sejak tahun 2016 silam.

"Udah kosong lima tahun terakhir. Ini renovasi baru sekitar semingguan, tapi saya belum tahu nantinya ini akan dijadikan apa. Saya hanya ditugasin untuk renovasi gedung ini aja," kata Fadil di Jakarta Timur, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Mahfud MD Ungkap Pertemuan Moeldoko dan Presiden Jokowi Sehari Sebelum KLB Demokrat di Deli Serdang

Renovasi yang dilakukan sejumlah pekerja bangunan tampak menyeluruh pada setiap lantai, tumpukan puing dan kayu terlihat berserakan di halaman gedung.

Pun warna biru ciri Partai Demokrat tampak mendominasi keseluruhan gedung, tak ada atribut Demokrat yang melekat selain stiker usang di pos jaga gedung.

Penjaga gedung yang enggan menyebut nama menuturkan gedung tersebut awalnya disewa untuk jadi kantor DPP Partai Demokrat sejak 2003 hingga akhir tahun 2016.

Baca juga: Kantor DPP Demokrat Kubu Moeldoko di Jalan Pemuda Rawamangun, Tempat Bersejarah SBY jadi Presiden

"Ini sudah ada penyewa baru, tapi setahu saya untuk jadi kafe. Atau antara kafe, kantor Gojek, antara itu lah. Soalnya waktu itu pernah ada yang datang mengukur-ngukur begitu," ujar penjaga gedung yang bertugas sejak tahun 2011 tersebut.

Perihal siapa pemilik gedung, penjaga gedung mengaku tidak mengetahui pasti karena selama ini hanya ditugaskan menjaga gedung.

Sebelumnya saat jumpa pers di kediaman Moeldoko yang terpilih jadi Ketua Umum Demokrat versi KLB Darmizal mengatakan pihaknya sengaja memilih gedung nomor 712 di Jalan Pemuda jadi kantor DPP.

"Di mana dari tempat itulah SBY diantarkan selama dua periode menjadi Presiden Republik Indonesia selama dua periode. Tempat itu dipinjamkan oleh Bapak Jhoni Allen Marbun, yang hari ini menjadi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat," kata Darmizal.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas