Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Relawan Jokowi: Vaksinasi Kunci Utama Kebangkitan Ekonomi Nasional

Relawan Jokowi dukung program vaksinasi nasional karena vaksinasi merupakan kunci utama kebangkitan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

Relawan Jokowi: Vaksinasi Kunci Utama Kebangkitan Ekonomi Nasional
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi masal di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, (10/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Temu Nasional Relawan Jokowi, Reinhard Taki Parapat mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi nasional. 

Menurutnya, vaksinasi merupakan kunci utama dari kebangkitan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19

"Kunci utama agar ekonomi nasional bangkit adalah berhasilnya program vaksinasi secara 
nasional," ujar Reinhard di Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Guru di Kota Bandung menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Hotel Karang Setra, Jalan Bungur, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). Pada kegiatan tersebut sebanyak 1.300 orang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, yang terdiri dari 800 orang guru dan 300 perwakilan dari instansi. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menargetkan seluruh guru sudah divaksin sebelum rencana belajar tatap muka Juli mendatang. Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Guru di Kota Bandung menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Hotel Karang Setra, Jalan Bungur, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). Pada kegiatan tersebut sebanyak 1.300 orang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, yang terdiri dari 800 orang guru dan 300 perwakilan dari instansi. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menargetkan seluruh guru sudah divaksin sebelum rencana belajar tatap muka Juli mendatang. Tribun Jabar/Gani Kurniawan (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Relawan Jokowi dari seluruh Indonesia bakal menggelar pertemuan akbar secara virtual sebagai bentuk dukungan program vaksinasi pemerintah. 

Acara bertajuk Temu Nasional Relawan Jokowi ini rencananya akan digelar Kamis (25/3/2021). 

Webinar ini akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

Selain itu, juga turut mengundang Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, kepala-kepala daerah, dan tokoh-tokoh nasional. 

"Ini menjadi kerja besar seluruh komponen bangsa untuk saling bahu membahu menyukseskan vaksinasi nasional termasuk organisasi para relawan Jokowi," kata Reinhard. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, (17/2/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, (17/2/2021). (Sekretariat Presiden)

Sementara itu, Ketua Solidaritas Merah Putih Silvester Matutina mendukung langkah pemerintah menjalankan vaksinasi terlebih dahulu dibandingkan negara lain. 

Dirinya mengajak masyarakat tidak ragu dalam mengikuti program vaksinasi

"Dari BPOM dan MUI juga sudah memberikan jaminan bahwa vaksin yang digunakan halal dan aman. Jadi, kami relawan terus mendorong agar masyarakat mau divaksin. Dengan begitu ekonomi bisa kembali berjalan normal," ucap Silvester. 

Ekonomi, menurut Silvester, bakal bangkit kembali melalui program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas