Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Cyrus Network: Pertemuan Airlangga Hartarto dan Prabowo Bertendensi Politik

Pertemuan antara Airlangga dan Prabowo diyakini sebagai penjajakan awal antar kedua partai politik tersebut.

Cyrus Network: Pertemuan Airlangga Hartarto dan Prabowo Bertendensi Politik
HandOut/Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto beserta petinggi Partai Golkar bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Founder Cyrus Network Hasan Nasbi meyakini pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3/2021), membahas soal politik terutama Pemilu 2024.

Hasan mengatakan jika di antara tokoh politik bertemu, maka hampir dipastikan pembicaraannya berkaitan dengan politik.

Pertemuan antara Airlangga dan Prabowo diyakini sebagai penjajakan awal antar kedua partai politik tersebut.

"Jadi meskipun kita tidak tahu secara detil pembicaraan mereka, tapi pasti mereka bicara soal politik," ujar Hasan saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (14/3/2021).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan rombongan bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021). Dalam kesempatan tersebut Airlangga didampingi Menpora Zainuddin Amali dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita beserta Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus. Sementara Prabowo didampingi Hasyim Djojohadikusumo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco. (Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan rombongan bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021). Dalam kesempatan tersebut Airlangga didampingi Menpora Zainuddin Amali dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita beserta Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus. Sementara Prabowo didampingi Hasyim Djojohadikusumo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco. (Istimewa) (Istimewa)

Menurut Hasan, Airlangga dan Prabowo tengah mencari kesamaan pandangan dan gagasan antara Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Jika ditemukan banyak persamaan dalam gagasan, maka bukan tidak mungkin hubungan keduanya berlanjut di 2024.

Baca juga: Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto Serta Menpora Juga Bahas Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032

Baca juga: Airlangga Bertemu Prabowo di Hambalang, Golkar: Masih Terlalu Dini Bahas Pilpres

"Mengejar sebanyak mungkin persamaan untuk kerja sama di tahun politik 2024 nanti. Tahun politik 2024 memang masih cukup lama. Tapi orang politik mencicil pembicaraan dan persiapan-persiapan itu sangat wajar," tutur Hasan.

Apalagi, kata Hasan, Airlangga dan Prabowo tengah berada di puncak pemerintahan dengan menjadi menteri di kabinet Jokowi.

Keduanya juga ketua umum partai politik besar yang punya tiket untuk mengusung calon presiden.

"Jadi saling menjajaki positif sekali. Entah nanti akhirnya akan bekerja sama, atau malah berkompetisi. Tapi silaturahmi ini, dari sudut pandang mana pun lebih banyak positifnya untuk politik Indonesia," imbuh Hasan.

"Apalagi pertemuan dengan keluarga besar. Toh tokoh-tokoh politik seperti Airlangga, Surya Paloh, Prabowo, dan Wiranto sebenarnya berasal dari keluarga besar yang sama, yaitu Partai Golkar. Bisa jadi setelah ini Airlangga silaturahmi dengan Wiranto sebagai lanjutan dari silaturahmi dengan Surya Paloh dan Prabowo," kata dia.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas