Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Prajurit Satgas TMMD Bersama Warga Bahu Membahu Bangun 8 Unit Rumah di Sorong Papua Barat

Letkol Inf Ertoto meninjau langsung aktivitas para Prajurit Satgas TMMD membangun sasaran fisik TMMD berupa delapan unit rumah permanen.

Prajurit Satgas TMMD Bersama Warga Bahu Membahu Bangun 8 Unit Rumah di Sorong Papua Barat
Pendam XVIII Kasuari
Wakil Kepala Penerangan Kodam XVIII Kasuari Letkol Inf Ertoto meninjau Satgas TMMD Kodim 1802/Sorong, Korem 181/PVT di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong Papua Barat pada Senin (15/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Kepala Penerangan Kodam XVIII Kasuari Letkol Inf Ertoto meninjau langsung aktivitas para Prajurit Satgas TMMD membangun sasaran fisik TMMD berupa delapan unit rumah permanen tipe 42 di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (15/3/2021).

Dalam keterangan yang diterima, ia mengatakan saat ini progres pembangunan yang dilakukan di wilayah Kodim 1802/Sorong, Korem 181/PVT Kodam XVIII/Kasuari tersebut telah mencapai 50 persen.

Menurut Ertoto masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dikerjakan personel Satgas TMMD Ke-11 tersebut.

Baca juga: Kunjungi Sorong, Mendikbud Nyatakan Komitmen Lestarikan Budaya Papua Barat⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

"Hingga saat ini, proses penyelesaian pembangunan sasaran fisik sudah mencapai lebih dari 50%. Masyarakat sangat senang. Apalagi kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang bela negara, pembagian sembako, pengobatan massal, dan lainnya telah mereka terima," kata Ertoto dalam keterangan resmi Penerangan Kodam XVIII Kasuari, Senin (15/3/2021)

Ertoto mengatakan keberadaan program TMMD terbukti membawa dampak positif dan manfaat langsung bagi warga setempat.

Program TMMD dinilainya mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang dimulai dari kebutuhan pokok manusia yakni tempat tinggal layak huni.

Untuk itulah, kata dia, diperlukan kontribusi dari satuan Penerangan Kodam untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan kiprah para prajurit di Satgas TMMD Ke-110 di wilayah Kodim 1802/Sorong, Kodam XVIII Kasuari agar diketahui publik.

Selain itu, kata dia, hal itu sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban kepada rakyat atas kinerja TNI AD, khususnya Kodam XVIII/Kasuari dalam hal pelaksanaan program TMMD 110.

Baca juga: Kogabwilhan III Konfirmasi KSB Sempat Sandera Pesawat Susi Air di Kabupaten Puncak Papua

"Pendam dan Penrem hadir di sini untuk membantu Satgas TMMD mendokumentasikan, mempublikasikan, sekaligus mengamplifikasi ke media, pemberitaan tentang jalannya kegiatan TMMD, sejak dari pra hingga akhir (penutupan) TMMD Ke-110 pada akhir bulan Maret 2021 mendatang," kata Ertoto.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas