Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harapan Presiden Jokowi pada Kader HMI

Jokowi percaya HMI dapat  menjadi lokomotif kemajuan bangsa dan lebih aktif dalam menyiapkan, melahirkan  SDM-SDM unggul.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Harapan Presiden Jokowi pada Kader HMI
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres ke-31 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (17/3/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres ke-31 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (17/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut Presiden menyampaikan sejumlah harapan pada kader HMI di seluruh Indonesia agar bangsa Indonesia mampu menghadapi sejumlah tantangan di tengah disrupsi atau perubahan yang sangat cepat.

Presiden berharap agar HMI dapat tumbuh bersama zaman dan adaptif dengan kebaharuan.




Selain itu, HMI  dapat tanggap menghadapi realitas-realitas baru dan menyesuaikan diri dengan derasnya arus disrupsi dan perubahan.

"Bangun terus kolaborasi dalam berbagai agenda-agenda penting pembangunan bangsa termasuk dalam berikhtiar mengatasi Pandemi dan dampaknya, serta membantu masyarakat yang sedang berada dalam kesulitan, membangkitkan optimisme, membangkitkan harapan agar bangsa kita segera pulih dan bangkit dari pandemi," katanya.

Baca juga: Buka Kongres, Presiden Jokowi Singgung Kabinetnya yang Banyak Diisi Kader HMI

Ilustrasi
Ilustrasi (Kompas.com)

Selain itu, kata Presiden, HMI juga harus siap menjadi pelopor kemajuan bangsa yang akan mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang makin disegani, semakin maju dan  semakin sejahtera.

Ia percaya HMI dapat  menjadi lokomotif kemajuan bangsa dan lebih aktif dalam menyiapkan, melahirkan  SDM-SDM unggul.

BERITA TERKAIT

"Mencetak dan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan, yang akan mengantarkan bangsa ini siap berkompetisi dalam era hyperkompetisi sekarang ini, dan semakin maju sebagai pemenang, dan yakin usaha sampai," pungkasnya.

Dalam acara pembukaan Kongres HMI tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas