Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sandiaga: Milenial Berperan Besar Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan

generasi milenial memiliki peran penting dalam peningkatan dan pengembang sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif. 

Sandiaga: Milenial Berperan Besar Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan
Reynas Abdila/Tribunnews.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebut generasi milenial memiliki peran penting dalam peningkatan dan pengembang sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif. 

"Peran generasi milenial besar sekali, mereka bisa membantu menyosialisasikan program pemerintah, ke depan kami menargetkan pariwisata berkelanjutan yang lebih berkualitas," kata Sandiaga dalam webinar, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Sandiaga, generasi milenial atau bahkan generasi Z dapat membuat konten menarik di media sosial terkait destinasi berwisata yang berkelanjutan dan bertanggungjawab. 

"Milenial harus menjadi contoh dalam melakukan kegiatan wisata dengan kepatuhan protokol kesehatan yang ketat, disiplin dan ramah lingkungan," ujarnya. 

"Mereka juga lebih memilih pariwisata yang berbasis alam, dan hal ini sejalan dengan tren pariwisata ke depan dari yang bersifat masif menjadi lebih customized, localize, personalize, dan smaller in size," sambung Sandiaga.

Baca juga: Apkasi Berharap Sandiaga Juga Perhatikan Pariwisata Non-Destinasi Prioritas

Sandiaga menyebut, saat ini pemerintah sedang berupaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, akibat tertekan pandemi Covid-19. 

Salah satunya adalah melanjutkan program bantuan sosial, seperti dana hibah pariwisata untuk hotel dan restoran yang tahun ini akan dilanjutkan, ditingkatkan, dan diperluas penerimanya. 

"Saya ingin memupuk harapan, saya ingin menebarkan motivasi dan semangat. Kuncinya adalah bagaimana kita berwisata dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," paparnya.

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas