Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tanam Pohon di GBK, Risma Kenang Perjuangan Bung Karno

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini mengungkapkan Bung Karno telah berjuang untuk membangun kawasan GBK.

Tanam Pohon di GBK, Risma Kenang Perjuangan Bung Karno
ISTIMEWA
Menteri Sosial yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini melakukan aksi tanam pohon di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (21/3/2021) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah elite PDI-Perjuangan melakukan aksi tanam pohon di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Minggu (21/3/2021) pagi.

Sejumlah pengurus PDI-P yang hadir di antaranya Ahmad Basarah, Yasonna Laoly, Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto sekaligus Wasekjen PDIP, Sadarestuwati, Junimart Girsang, dan Abidin Fikri.

Hadir pula Menteri Sosial yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini.

Baca juga: Dukung Gerakan Penghijauan PDI-P, Pratikno: Masyarakat Butuh Oksigen Berlimpah

Risma mengungkapkan pohon yang ditanami itu merupakan sumbangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Penanaman pohon sumbangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Kami menyampaikan salam dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan yang saat ini beliau mengikuti secara langsung penanaman pohon di GBK maupun di Rawa Lindung," kata Risma di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/3/2021).

Risma menjelaskan sejak kecil, Megawati kerap diajak ayahnya Bung Karno ke kawasan GBK yang dulu masih berupa rawa-rawa.

Hal itulah yang menjadi satu di antara embrio kecintaan Megawati terhadap lingkungan.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly saat menghadiri acara penanaman 300 pohon oleh PDIP di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (21/3/2021)
Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly saat menghadiri acara penanaman 300 pohon oleh PDIP di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (21/3/2021) (ISTIMEWA)

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengungkapkan Bung Karno telah berjuang untuk membangun kawasan GBK.

"Ibu (Megawati) cerita saat kecil Ibu sering diajak ke sini oleh Presiden RI pertama, Presiden Soekarno untuk menanam pohon. Jadi beliau cerita, di GBK ini saat itu perjuangan Bung Karno membuat lokasi ini adalah sangat berat," tutur Risma.

Menurut Risma, melalui perjuangan Bung Karno, masyarakat kini bisa mendapatkan manfaat dari kawasan GBK.

"Namun beliau bisa mewujudkan kita bisa menikmati kawasan GBK yang sangat indah yang mungkin sangat sulit ditemukan di Ibu kota," papar Risma.

Seperti diketahui pohon yang ditanam antara lain Pohon Ulin, Kayu Hitam Kalimantan, Matoa, Kuri, Buni, Pule, Pohon Nangka, Mangga dan sebagainya.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas