Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menuju Lampung, Wapres Maruf Tinjau Vaksinasi dan Bendungan Way Sekampung

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Lampung, Senin (22/3/2021) pagi ini. Dari keterangan Setwapres yang diterima, Ma'ruf beserta rombongan terbatas

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Menuju Lampung, Wapres Maruf Tinjau Vaksinasi dan Bendungan Way Sekampung
Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Lampung, Senin (22/3/2021) pagi ini. Dari keterangan Setwapres yang diterima, Ma'ruf beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Provinsi Lampung pada 07.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Lampung, Senin (22/3/2021) pagi ini.

Dari keterangan Setwapres yang diterima, Ma'ruf beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Provinsi Lampung pada 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Ma'ruf disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung.

Baca juga: Wapres Maruf Minta Pencatatan Data Ekspor Produk Halal Dibenahi

Selanjutnya, Ma'ruf beserta rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Kantor Gubernur tepatnya di Balai Keratun, Ruang Abung, Provinsi Lampung untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ma'ruf didampingi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan rombongan terbatas menuju lokasi peninjauan kedua, yakni Bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Di lokasi ini, Ma'ruf disambut oleh Bupati Pringsewu Sujadi dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta M3 dan akan dimanfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55.373 Ha serta air irigasinya untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas 17.334 Ha.

Tampak ikut mendampingi Ma'ruf dalam kunjungan kerja kali ini, di antaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas