Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Survei Indikator Prabowo Ada di Posisi 5, Gerindra Harap Tetap Maju Pilpres 2024 

Menengok hasil survei tersebut, Partai Gerindra tak mempermasalahkannya. Gerindra justru berharap sang ketua umum kembali maju di Pilpres 2024. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Hasil Survei Indikator Prabowo Ada di Posisi 5, Gerindra Harap Tetap Maju Pilpres 2024 
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indikator Politik Indonesia merilis hasil surveinya terkait capres pilihan anak muda. Dari hasil itu, Anies Baswedan menempati urutan pertama. Sementara Prabowo Subianto berada di posisi kelima. 

Menengok hasil survei tersebut, Partai Gerindra tak mempermasalahkannya. Gerindra justru berharap sang ketua umum kembali maju di Pilpres 2024.

Baca juga: Politisi Gerindra Wacanakan Prabowo-Anies di Pilpres 2024, PKS: Sayang Jika Mas Anies Hanya Cawapres




"Jadi saya kira nggak ada problem. Gerindra berharap Pak Prabowo bersedia untuk kita majukan kembali di pemilihan presiden," ujar Sekjen Gerindra Muzani, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Muzani berpandangan bahwa hasil survei akan berbeda jika responden tak terbatas pada anak muda saja. 

Dia lantas merujuk hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Prabowo di posisi teratas bursa capres 2024. Menurutnya responden yang dilibatkan adalah masyarakat umum. 

"Jadi hasilnya tentu berbeda dan survei sebelumnya yang kami baca dari LSI berbeda kan nomor satu. Jadi, karena LSI survei lebih jamak umum pokoknya mereka sudah pemilih 17 tahun, WNI, dan seterusnya," ujarnya.

Baca juga: Wacana Duet Prabowo-Anies di Pilpres 2024, PKS: Mas Anies Sayang Kalau Jadi Cawapres

BERITA TERKAIT

"Kami juga punya beberapa data-data lain, saya kira itu tidak menggoyahkan. Memang kami belum mengambil keputusan karena Pak Prabowo nggak mau keputusan diambil secara terburu buru," imbuh.

Meski tak terburu-buru mengambil keputusan, Muzani menegaskan dari internal Gerindra sudah bulat untuk mendukung maju Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. 

"Tapi internal, Gerindra secara bulat dalam rapimnas dalam KLB DPC. Bahkan saya kalau keliling dari ranting ke kecamatan se-Indonesia, pengurus DPD se-Indonesia dan kita semua anggota DPR RI, tetap ingin beliau maju karena data-data kami miliki potensial sekali," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas