Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politik Nasi Jeruk Ala Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa

Suharso Monoarfa mengaku disuguhi hidangan nasi jeruk tatkala menyambangi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Politik Nasi Jeruk Ala Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menyambangi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengaku disuguhi hidangan nasi jeruk tatkala menyambangi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan keduanya berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/3/2021) malam.

Keduanya sama-sama didampingi para elite partai masing-masing.

"Menunya itu ada nasi jeruk. Wah enak banget," kata Suharso usai pertemuan tersebut.

Airlangga dan Suharso sama-sama mengaku tak membahas kerja sama politik, terutama Pemilu 2024 dalam pertemuan yang tertutup bagi awak media itu.

Baca juga: Pasca-teror Bom Bunuh Diri Makassar, Legislator Golkar Minta Polisi Kedepankan Tindakan Pencegahan

Suharso menyebut, kedua partai lebih banyak membahasa kesamaan, terutama visi dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden menghendaki kita melakukan re-install dari sistem pembagunan kita dan di re-install dengan sesuatu yang baru, sesuatu yang berkelanjutan, sesuatu yang beradaptasi dengan kemajuan, dan kami berdua memiliki kesamaan atas pandangan-pandangan itu," kata Suharso.

BERITA TERKAIT

Senada dengan Suharso, Airlangga menyebut kedua partai sepakat membentuk tim penyusun Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045.

Terkait peluang berkoalisi di Pemilu 2024, akan dibahas pada pertemuan selanjutnya.

"Itu akan dibahas lebih lanjut (Pemilu 2024)," ujar Airlangga.

Turut hadir menemani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, diantaranya Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin dan Agus Gumiwang, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, dan elite Golkar lainnya.

Sementara itu, turut mendampingi Suharso yakni Sekjen PPP Arwani Thomafi, Anggota Majelis Kehormatan PPP Djan Faridz dan beberapa elite partai berlambang ka'bah seperti Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, Amir Uskara, dan yang lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas