Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Paskah 2021

Panglima TNI: Mulai Malam Ini Gereja Hingga Objek Vital Nasional Diberi Penjagaan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan jajaran TNI-Polri disebar dan disiagakan pada titik-titik terpilih di seluruh Indonesia.

Panglima TNI: Mulai Malam Ini Gereja Hingga Objek Vital Nasional Diberi Penjagaan
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Gereja Katedral Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan jajaran TNI-Polri disebar dan disiagakan pada titik-titik terpilih di seluruh Indonesia.

Mulai Kamis (1/4/2021) malam ini, gereja, lokasi keramaian hingga objek vital nasional diberi penguatan penjagaan.

Hadi menyampaikan hal tersebut usai meninjau pelaksanaan ibadah di Gereja Katedral Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021) malam.

"TNI dan Polri menggelar kekuatan di titik-titik terpilih di seluruh Indonesia mulai malam hari ini, baik di gereja, di tempat-tempat keramaian, maupun di objek vital nasional,"kata Hadi di lokasi.

Baca juga: Pantau Keamanan di Gereja Katedral Jakarta, Pangdam Jaya: Kondusif dan Nyaman

Upaya ini kata dia, juga selaras dengan perintah Presiden Joko Widodo yang meminta TNI-Polri meningkatkan kewaspadaan, sekaligus memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat untuk beraktivitas.

Adapun tak kurang dari 5.590 personel gabungan TNI-Polri disiagakan dan disebar ke sejumlah titik yang dianggap perlu penguatan pengamanan.

Tim Intelijen TNI-Polri juga dikerahkan untuk mendeteksi dan mencegah sejak dini kemungkinan - kemungkinan adanya kerawanan.

"Kemudian dari intelijen TNI dan Polri, terus berkoordinasi untuk melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan adanya kerawanan," ucap Hadi.

"Oleh sebab itu, malam hari ini saya mengecek di lapangan dan sudah tergelar sebanyak 5.590 anggota TNI dan Polri di beberapa titik yang kita anggap harus diperkuat untuk pengamanannya," sambungnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas