Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Perintahkan Tingkatkan Pengamanan Gereja Hingga Obvitnas Pasca-Teror

Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan seluruh jajaran TNI meningkatkan pengamanan di tempat-tempat keramaian, objek vital nasional, dan tempat ibadah.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Panglima TNI Perintahkan Tingkatkan Pengamanan Gereja Hingga Obvitnas Pasca-Teror
Puspen TNI/Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memberikan keterangan pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (1/4/2021). Panglima TNI memerintahkan seluruh jajaran TNI untuk meningkatkan pengamanan, termasuk gereja hingga objek vital nasional. Peningkatan keamanan dilakukan dengan patroli bersama dan mendirikan Posko Komando Taktis, (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan seluruh jajaran TNI meningkatkan pengamanan di tempat-tempat keramaian, objek vital nasional, dan tempat ibadah.

Perintah tersebut dikeluarkan menyusul adanya serangan yang dilakukan oleh kelompok teroris di Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3/2021) dan Mabes Polri Jakarta pada Rabu (31/3/2021).




Hal tersebut disampaikan Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI, Kapolri, Hingga Kepala BIN Waspada

“Saya telah memerintahkan seluruh jajaran TNI untuk meningkatkan pengamanan, termasuk gereja hingga objek vital nasional. Peningkatan keamanan dilakukan dengan patroli bersama dan mendirikan Posko Komando Taktis,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (1/4/2021).

Hadi menjelaskan bahwa peningkatan eskalasi pengamanan khususnya di gereja, tempat keramaian dan objek vital nasional oleh TNI-Polri sudah mulai dilaksanakan hari ini.

Baca juga: Paha Kanan Purnawirawan TNI Ditembak Perampok ATM, Uang Rp 300 Juta Raib

"Dalam meningkatkan pengamanan tersebut, TNI bersama Polri telah membentuk Patroli Bersama dengan mendirikan Posko Komando Taktis di titik-titik terpilih,” kata Hadi.

BERITA TERKAIT

Hadi menyampaikan peningkatan pengamanan tersebut merespons perintah dari Presiden RI Joko Widodo yang menegaskan tidak ada tempat bagi teroris di Indonesia.

“Presiden Joko Widodo memberi perintah kepada saya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Jenderal Pol  (Purn) Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas,” kata Hadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas