Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pimpinan MPR Berharap Sekolah Sukma Bangsa Suarakan Nilai-nilai Kebangsaan

Lestari berharap Sekolah Sukma Bangsa mampu meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan yang diwariskan para pendiri bangsa.

Pimpinan MPR Berharap Sekolah Sukma Bangsa Suarakan Nilai-nilai Kebangsaan
Istimewa
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengapresiasi peresmian Sekolah Sukma Bangsa di Sigi, Sulawesi Tengah.

Dia berharap Sekolah Sukma Bangsa mampu meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan yang diwariskan para pendiri bangsa.

"Saya yakin Sekolah Sukma Bangsa Sigi bisa menjadi kebanggaan kita semua," kata Lestari yang akrab disapa Rerie itu, pada syukuran peresmian Sekolah Sukma Bangsa, Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/4/2021).

Harapan agar Sekolah Sukma Bangsa mampu mendorong pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan, menurut Rerie, sangat tepat.

Sebab, Sulawesi Tengah berada tepat di titik tengah pertemuan Indonesia bagian timur dan barat yang masing-masing memiliki budaya dan nilai-nilai yang merupakan bagian dari bangunan kebangsaan.

Baca juga: KPAI Minta Persiapan Pembukaan Sekolah Secara Maksimal untuk Hindari Klaster Covid-19

"Kita yakin keberadaan Sekolah Sukma Bangsa Sigi mampu menyuarakan nilai-nilai kebangsaan," ujar anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu.

Di sisi lain, Rerie juga mengapresiasi pemberian beasiswa bagi 60 siswa di tahap awal untuk menempuh pendidikan di Sekolah Sukma Bangsa Sigi.

Untuk tahun pertama, seluruh siswa yang mendapat beasiswa itu adalah perempuan.

"Saya berharap apa yang terjadi di Sekolah Sukma Bangsa Sigi ini mampu menunjukkan kebangkitan perempuan dan saya yakin hal itu bisa kita capai," ucapnya.

Pada acara tersebut, antara lain hadir Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Hj Nilam Sari Lawira, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Terpilih, Rusdy Mastura; Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin dan Direktur Eksekutif Sekolah Sukma Bangsa Ahmad Baedowi.

Ikuti kami di
Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas