Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PON XX Papua

Polri Siapkan 9.000 Personel Pengamanan PON 2021

Polda Papua bakal mempersiapkan pengamanan jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

Polri Siapkan 9.000 Personel Pengamanan PON 2021
Kompas.com
Ilustrasi polisi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Papua bakal mempersiapkan pengamanan jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang. 

Kepala Biro Operasi Polda Papua, Kombes Pol Jeremias Rontini menyampaikan pihaknya telah menyiapkan 9 ribu personel kepolisian untuk pengamanan PON 2021.

"Khusus untuk pelaksanaan PON, kami akan melibatkan sekitar 8-9 ribuan personel pengamanan untuk pengamanan event PON nanti," kata Jeremias kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Ia menyampaikan nantinya akan ada empat wilayah yang menjadi lokasi tempat terselenggaranya kegiatan PON 2021. Tempat itu akan menjadi fokus pengamanan dari kepolisian.

Rinciannya, Kota dan Kabupaten Jayapura, Timika dan Kabupaten Merauke. Tempat itu nantinya akan dijaga oleh pasukan bersenjata.

Baca juga: Pasca-pembakaran Helikopter, Polda Papua Tingkatkan Pengamanan Bandara di Daerah Rawan KKB

"Khusus untuk kelompok bersenjata ini, ada satuan tugas tersendiri yang melakukan penanganan terhadap kelompok ini," ucap dia.

Ia mengatakan Polda Papua telah menyiapkan backup personel pengamanan dari bawah kendali operasi (BKO) Korps Brigade Mobil (Brimob) dan polisi tugas umum dari personel Sabhara.

"Empat klaster itu menjadi prioritas pengamanan tentunya dengan kami melihat perkembangan situasi kamtibmas," tandas dia.

Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas