Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penangkapan Terduga Teroris

Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Makassar yang Tergabung dalam Grup WA Bernama Batalion Iman

Terduga teroris yang ditangkap pada hari ini masing-masing berinisial J, D, MS, S alias AL, W dan S. 

Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Makassar yang Tergabung dalam Grup WA Bernama Batalion Iman
Tribunnews/Irwan Rismawan
Anggota Densus 88 membawa terduga teroris dari Makassar setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (4/2/2021). Sebanyak 26 orang terduga teroris yaitu 19 orang dari Makassar dan 7 orang dari Gorontalo yang tergabung dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Densus 88. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri kembali mengamankan 6 terduga teroris yang diduga masih satu kelompok dengan pelaku bom bunuh diri di gereja Katerdral Makassar, Sulawesi Selatan pada 28 Maret 2021 lalu.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan terduga teroris yang ditangkap pada hari ini masing-masing berinisial J, D, MS, S alias AL, W dan S. 

Mereka diamankan di sekitar Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

"Pasca peledakan gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021, Densus 88 Antiteror Polri terus melakukan kegiatan mencegah aksi terorisme di tanah air. Pada hari ini tanggal 13 April 2021, densus 88 mengamankan lagi 6 terduga teroris," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Densus 88 Kembali Tetapkan 2 Terduga Teroris Sebagai Buron

Rusdi menyampaikan keenam terduga teroris ini pernah bersama-sama melakukan kajian di Villa Mutiara di Makassar beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan kelompok Villa Mutiara di Makassar," ujar dia.

Lebih lanjut, Rusdi menyatakan keenam terduga teroris masih tergabung dalam grup WhatsApp (WA) yang dinamakan sebagai Batalion Iman.

Isinya membicarakan aksi terkait rencana aksi terorisme.

"Mereka membuat grup WA. Nama grup tersebut itu Batalion Iman. Dimana dalam komunikasi dalam grup WA tersebut mereka membicarakan tentang rencana-rencana amaliyah selanjutnya," tukas dia.

Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas