Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bom di Makassar

Terduga Teroris Jaringan Kelompok JAD Ditangkap di Makassar

Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial MY yang diduga terlibat dalam peledakan bom di gereja Katedral, Makassa

Terduga Teroris Jaringan Kelompok JAD Ditangkap di Makassar
Tribun Timur/Sanovra Jr
Aparat Brimob melakukan penggeledahan rumah Lukman, tersangka bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar yang berlangsung di Jalan Tinumbu 1 Lrg 132, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021). Aparat menggunakan robot penjinak bom dengan tujuan untuk menggeledah barang bukti di dalam rumah tersangka. Tribun Timur/Sanovra Jr 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial MY yang diduga terlibat dalam peledakan bom di gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan pelaku MY ditangkap di Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (14/4/2021) kemarin.

"Hari Selasa pada tanggal 13 April 2021 pukul 15.15 waktu setempat waktu Makassar. Tim Densus kembali melakukan penangkapan terhadap satu tersangka teroris atas nama MY," kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Dengan penangkapan ini, kata Ahmad, total ada 7 terduga teroris yang ditangkap di sekitar Makassar pada Selasa kemarin. Mereka adalah J, D, MS, S alias AL, W dan S.

"Sehingga di hari Selasa kemarin tim Densus berhasil menangkap 7 tersangka teroris," jelas dia.

Baca juga: Diserang Terduga Teroris, Polisi Pastikan Pengamanan Mabes Polri Sudah Sesuai SOP

Dijelaskan Ahmad, MY dan 6 terduga teroris lainnya diduga turut terlibat di dalam kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

MY dan lainnya turut serta mengikuti kajian dan baiat di Villa Mutiara.

"7 orang terduga teroris ini semuanya masih dalam kelompok Villa Mutiara dan kelompok berafiliasi jaringan terorisme JAD," tukas dia.
 

Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas