Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menuju Indonesia Emas 2045, BKKBN Fokus Selesaikan Persoalan Stunting

Stunting masih menjadi problem bagi keluarga Indonesia. Untuk itu BKKBN bertanggungjawab menyelesaikannya.

Menuju Indonesia Emas 2045, BKKBN Fokus Selesaikan Persoalan Stunting
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menuju Indonesia Emas 2045, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memfokuskan menyelesaikan persoalan stunting.

Hal ini disampaikan oleh Hasto Wardoyo selaku Kepala BKKBN RI pada acara Konvensi Perempuan Indonesia yang diselenggarakan oleh Tribun Network, Rabu (21/4/2021).

Hasto menjelaskan stunting masih menjadi problem bagi keluarga Indonesia. Untuk itu BKKBN bertanggungjawab menyelesaikannya.

"Menuju Indonesia emas, kita begitu antusias menurunkan stunting sampe 14% karena memang kuncinya adalah menciptakan generasi yang unggul, generasi yang berkualistas," ungkap Hasto.

"Oleh karenanya BKKBN tentu mengembang tugas yang tidak ringan karena harus menurunkan angka stunting sampai di angka 14% di tahun 2024 sesuai amanah bapak Presiden," tambahnya.

Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu juga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Baca juga: Tidak Hanya Daerah Pedesaan, Stunting Juga Ada di Perkotaan

Hasto juga meminta seluruh pihak bahu membahu atas program ini, dari kementrian, lembaga, swasta, posyandu, dan seluruh masyarakat.

"Masa pandemi ini menjadi tantangan yang luar biasa karena angka stunting yang sudah 27,7% sebetulnya akan cepet turun," bebernya

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas