Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertemu Demokrat, PKS Serukan Tolak Terorisme dan Penodaan Agama

Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta jajarannya berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bertemu Demokrat, PKS Serukan Tolak Terorisme dan Penodaan Agama
istimewa
Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta jajarannya berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta jajarannya berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

Bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Syaikhu menyampaikan seruan untuk bersama-sama menolak segala bentuk aksi kekerasan dan penodaan agama.

“Kita harus menyerukan penolakan terhadap segala bentuk aksi kekerasan seperti terorisme, anarkisme dan separatisme yang mengancam keamanan dan pertahanan NKRI. Serta tindakan penodaan agama yang menciderai nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan dapat memecah belah bangsa,” ujar Syaikhu, di lokasi, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Sambangi Kantor DPP Demokrat, Presiden PKS dan Rombongan Disambut AHY

Tak hanya itu, Syaikhu juga menegaskan penolakan terhadap upaya stigmatisasi terorisme dan radikalisme terhadap Islam dan umat Islam.

“Kami juga menolak segala upaya stigmatisasi terorisme dan radikalisme terhadap Islam dan umat islam. Islam dan seluruh agama di dunia adalah ajaran yang menyerukan rasa persaudaraan dan perdamaian,” ujar Syaikhu.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan jajarannya menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat, di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021) sore.

Baca juga: TNI Punya Waktu 72 Jam untuk Temukan Kapal Selam KRI Nanggala-402, Kapasitas Oksigen Bertahan 3 Hari

BERITA TERKAIT

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah sebelumnya Partai Demokrat sempat mengunjungi Kantor DPP PKS beberapa waktu lalu.

Pantauan Tribunnews.com, Syaikhu yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY tampak berdiri di lobi bersama sang Sekjen yaitu Teuku Riefky Harsya.

AHY sendiri nampak berdiri tegap menunggu kedatangan Syaikhu dan rombongannya. Dia mengenakan kemeja biru muda yang dipandu dengan jas biru tua dengan lambang mercy.

AHY dan Syaikhu sempat saling bertegur sapa sebentar di lobi tersebut sebelum akhirnya menuju ruang pertemuan.

Baca juga: Yusril Sambut Baik Koalisi Partai Islam di 2024 Pasca PKS-PPP Bertemu

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkap agenda yang akan dibahas dalam pertemuan Demokrat dengan PKS.

Herzaky mengatakan agenda yang akan dibahas adalah mengenai situasi terkini bangsa ini dan permasalahan-permasalahan kebangsaan dan kerakyatan terkini.

"Kemudian, seperti apa ikhtiar politik yang bisa dilakukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance & clean government), mengawal penanganan pandemi, dan penyelamatan ekonomi, serta mengatasi kemunduran demokrasi," kata Herzaky.

Berita terkait

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas