Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peringatan Hari Bumi, Faber Castell Gunakan 85 Persen Energi Terbarukan

Hari Bumi kembali diperingati pada 22 April ini di tengah  kondisi pandemi Covid-19.

Peringatan Hari Bumi, Faber Castell Gunakan 85 Persen Energi Terbarukan
istimewa
Kantor Pusat Faber-Castell yang terletak di Stein, Jerman juga telah beralih menggunakan listrik bertenaga turbin Air. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Bumi kembali diperingati pada 22 April ini di tengah  kondisi pandemi Covid-19.

Upaya pelestarian alam dilakukan perusahaan alat tulis Faber-Castell.

"Faber-Castell Group memiliki komitmen sangat tinggi terkait pelestarian lingkungan, hal ini di buktikan dengan 10.000 hektar lahan hutan yang dimiliki Faber-Castell, yang selama ini berkontribusi tidak hanya menjaga kelestrian lingkungan sekitar dan menjadi sumber bahan baku namun berkat keberadaan hutan yang berada di Prata-Brazil ini, juga menjadikan Faber-Castell sebagai produsen dengan status 'Karbon Neutral',"  ungkap PR Manager Faber-Castell International Indonesia Andri Kurniawan melalui keterangan tertulis, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Dipuji Pemerintah, Ini 3 Inovasi Grab Lestarikan Lingkungan Indonesia

Hasil audit TÜV Rheinland menyebut Faber-Castell telah mampu mengurangi emisinya hingga 26 persen atau turun 12.000 ton dibandingkan tahun sebelumnya. 

Sejumlah unit perusahaan, yakni di Brasil dan Austria juga sudah beralih menggunakan tenaga listrik terbarukan selama beberapa tahun kebelakang, dan hal yang sama kini tengah dilakukan di Peru dan Jerman.

Kantor Pusat Faber-Castell yang terletak di Stein, Jerman juga telah beralih menggunakan listrik bertenaga turbin Air.

"Secara global, pabrik Faber-Castell saat ini telah menggunakan total hampir 85 persen energi panas bumi dan dan listrik dari sumber terbarukan," ungkap Andri.

Baca juga: STAL Siap Jadi Terobosan Teknologi Pengolahan Nikel yang Ramah Lingkungan

Andri juga menjelaskan Faber-Castell menggunakan kayu yang berasal dari hutan bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC) maupun Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC) menjadikan Faber-Castell satu dari banyak produsen alat tulis yang peduli atas lingkungan.

Melalui sertifikasi tersebut, menjadikan 2,3 miliar pensil dan pensil warna yang diproduksi setiap tahunnya oleh Faber-Castell berasal dari 100 persen dari sumber yang berkelanjutan.

Faber-Castell secara teratur menerbitkan laporan indikator lingkungan di seluruh grup, melalui Sustainability Report sehingga memastikan transparansi dalam pelaporan keberlanjutan.

Dengan penggunaan hampir 85 persen sumber energi terbarukan dan produksi yang terbukti “Karbon Neutral”,  Faber-Castell tetap menjadi salah satu pelopor industri dalam perlindungan iklim, yang tahun ini akan genap berusia 260 tahun.

Ikuti kami di
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas