Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa, Memohon yang Terbaik Bagi 53 Awak KRI Nanggala 402

Presiden mengajak bangsa Indonesia untuk memanjatkan doa, memohon yang terbaik bagi 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa, Memohon yang Terbaik Bagi 53 Awak KRI Nanggala 402
KOMPAS.com CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO
Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala 402, masih dan akan terus dilakukan.

Untuk diketahui setelah kurang lebih 3X24 jam dinyatakan hilang, kapal selam KRI Nanggala dinyatakan tenggelam atau subsunk.

"Segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kita lakukan," kata Jokowi dalam pernyataannya yang disiarkan Youtube Sekretariat presiden, Minggu (25/4/2021).

Presiden mengajak bangsa Indonesia untuk memanjatkan doa, memohon yang terbaik bagi 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Mereka kata Presiden merupakan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

"Marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 Patriot terbaik penjaga kedaulatan negara dan bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran ketabahan dan kekuatan," kata Presiden.

Presiden mengaku telah menerima laporan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono tetang upaya pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402, pada hari Sabtu (24/4/2021).

Laporan tersebut yakni, KRI Nanggala dinyatakan tenggelam.

Baca juga: Erix Soekamti Unggah Video Para Awak KRI Nanggala-402, Nyanyi Bersama: Ku Tak Siap tanpa Dirimu

"TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari hilang kontak atau Submiss menjadi tenggelam atau Subsunk," kata Jokowi.

Kepala Negara mengatakan bahwa musibah tenggelamnya kapal selam tersebut mengejutkan, tidak hanya bagi keluarga besar TNI melainkan juga bagi rakyat Indonesia.

"Musibah ini mengejutkan kita semua. tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga hiu Kencana maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut, tapi juga seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas