Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Airlangga Hartarto: Buruh Tulang Punggung Ekonomi Nasional

Airlangga menegaskan buruh sebagai tulang punggung perekonomian, elemen penting bagi seluruh aktivitas perekonomian dan pembangunan nasional.

Airlangga Hartarto: Buruh Tulang Punggung Ekonomi Nasional
ist
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah berupaya mendorong kemampuan daya beli masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan selamat memeringati Hari Buruh 1 Mei 2021. Dalam pesannya, Airlangga menegaskan buruh sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

Menurut Airlangga, buruh dan pekerja menjadi elemen penting bagi seluruh aktivitas perekonomian dan pembangunan nasional. Tujuan pembangunan nasional sendiri untuk menyejahterakan rakyat, terutama pekerja dan buruh.

"Pekerja dan buruh sebagai tulang punggung perekonomian nasional kita,” tutur Airlangga, Sabtu (1/5/2021).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) ini menambahkan, dengan jumlah pekerja di sektor informal yang ada saat ini, membuat perekonomian lebih rentan akibat pandemi Covid-19. Namun, sinergi antara buruh, pengusaha, dan pemerintah membuktikan Indonesia mampu bertahan dari terpaan pandemi sejak lebih dari setahun lalu.

Kerja sama dan saling sinergi ini menjadi kunci perekonomian Bangsa Indonesia bisa lekas bangkit dari tekanan.

Airlangga berharap, buruh, pengusaha, dan pemerintah bisa terus mempertahankan sinergi untuk memulihkan ekonomi.

“Karena itu marilah kita bersama-sama mengerahkan segala daya dan upaya guna mengendalikan penyebaran Covid-19 sekaligus mendorong pemulihan ekonomi kita,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar ini optimistis, buruh terus menunjukkan karya baktinya untuk kesuksesan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Kesejahteraan rakyat menuju Indonesia maju, adil, makmur, dan sejahtera. Ekonomi bangkit, perusahaan sehat, pekerja sejahtera, untuk Indonesia Maju,” tegasnya. (*)

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas