Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Munas Kadin

Hadapi Perang Kesehatan dan Ekonomi, Arsjad Rasjid: Pemerintah & Pengusaha Perlu Berkolaborasi

Jadi penting sekali konteks investasi karena perdagangan tidak akan berjalan tanpa adanya investasi.

Hadapi Perang Kesehatan dan Ekonomi, Arsjad Rasjid: Pemerintah & Pengusaha Perlu Berkolaborasi
Istimewa
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid mengatakan, investasi merupakan salah satu instrumen yang sangat penting untuk menggerakan roda perekonomian saat ini.

“Investasi itu sangat penting apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Investasi itu adalah modal untuk menjalankan roda ekonomi,” jelasnya dalam acara Buka Bersama Kadin di Hotel Adimulia, Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/4/2021) lalu.

Menurut Arsjad Rasjid, perdagangan tidak akan berjalan dengan baik tanpa dibarengi dengan investasi. Sebab investasi, perdagangan, dan perindustrian merupakan satu kesatuan dalam roda perekonomian.  

“Jadi penting sekali konteks investasi karena perdagangan tidak akan berjalan tanpa adanya investasi,” tambahnya.

Meskipun investasi dinilainya memiliki peran yang sangat penting terhadap perekonomian Indonesia. Namun, langkah pertama yang perlu dilakukan agar roda ekonomi berjalan maksimal adalah dengan memperbaiki dan mengatasi masalah dari sektor kesehatan yang disebabkan oleh virus Covid-19.

“Indonesia sedang menghadapi dua perang secara bersamaan, perang kesehatan Covid-19 dan perang ekonomi karena roda ekonomi Indonesia sedang berada di bawah,” terangnya.

Arsjad Rasjid menilai, pandemi Covid-19 merupakan momentum tepat untuk saling berkolaborasi antara pemerintah dan pengusaha agar dapat mengatasi dua krisis yang sedang terjadi saat ini.

“Jadi dengan demikian sangat penting sekali kolaborasi antara Kadin dan pemerintah. Apalagi, istilah (saat ini) “waktunya untuk bersatu” karena keadaan ini lagi berat sekali, pandemi tetap harus diatasi tapi bagaimana pun kita bangkitkan ekonomi,” tutupnya.   

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas