Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Presiden Jokowi Minta Pedagang dan Pelayan Toko di Mall Kenakan Masker

Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi masal untuk memastikan pelayan dan pegawai toko yang berada di mall mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Presiden Jokowi Minta Pedagang dan Pelayan Toko di Mall Kenakan Masker
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap penularan Covid-19. Jokowi minta masyarakat tidak menyepelekan virus Corona atau SARS-CoV-2. 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pedagang dan pelayan toko atau mall mengenakan masker.

Hal itu disampaikan presiden, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku usaha perdagangan di Mall Grand Indonesia Jakarta, Senin (3/5/2021).

"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk kemana pun selalu utamanya selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker," kata Jokowi.

Baca juga: 670 Petugas Gabungan Patroli Jalan Kaki di Pasar Tanah Abang, Tegur Setiap Kali Ada Kerumunan

Presiden mengatakan kegiatannya meninjau pelaksanaan vaksinasi masal untuk memastikan pelayan dan pegawai toko yang berada di mall mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

"Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan di mall semuanya bisa vaksinasi dan kita harapkan itu bisa memperlambat mengurangi dan menghilangkan penyebaran covid-19," katanya.

Dalam kegiatannya tersebut, presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Baca juga: Viral Jemaah Dilarang Bermasker di Masjid Bekasi, Polisi: Pengurus Masjid Sudah 2 Kali Ditegur

Untuk diketahui, pedagang pasar dan pelayan toko mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19 karena memiliki interaksi yang tinggi dalam kegiatannya.

Oleh karena itu setelah vaksinasi kepada tenaga kesehatan, pemerintah memasukan pedagang di pasar tradisional dan pelayan toko ke dalam prioritas vaksinasi Covid-19. 

Sebelumnya, pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memperbarui soal data jumlah warga yang telah mendapatkan vaksinasi,  pada Minggu (2/5/2021). 

Dilihat dari data di situs resmi covid19.go.id, jumlah warga yang mendaptakan vaksinasi dosis pertama yakni 13.901 orang sehingga totalnya mencapai 12.457.164.

Sementara itu warga yang telah vaksinasi dosis ke dua 10.902 sehingga totalnya 7.678.485.

Baca juga: Jemaah Masjid di Bekasi Diusir Karena Pakai Masker, MUI Minta Takmir Taati Prokes

Penambahan vaksinasi pada Ahad ini menurun drastis apabila dibandingkan hari sebelumnya.

Pada Sabtu kemarin, (1/5/2021), jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama mencapai 57.377, sementara masyarakat yangmenerima vaksinasi dosis ke dua, yakni 37.724.

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 dilakukan kepada 181.554.565 orang untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pemerintah bertekad merampungkan program vaksinasi dalam satu tahun, sejak dimulainya vaksinasi.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas