Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Buruh

Menteri Ketenagakerjaan Apresiasi Peringatan May Day Berlangsung Tertib dan Aman

Berbagai kegiatan positif yang dimaksud Menaker Ida, seperti berbagi takjil, berbagi masker, membersihkan sungai, dan berbagi sembako.

Menteri Ketenagakerjaan Apresiasi Peringatan May Day Berlangsung Tertib dan Aman
dok. Kemnaker
Menaker Ida. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengapresiasi para pekerja/buruh yang memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2021 dengan menggelar berbagai kegiatan positif dengan tertib dan aman.

Berbagai kegiatan positif yang dimaksud Menaker Ida, seperti berbagi takjil, berbagi masker, membersihkan sungai, dan berbagi sembako.

Selain kegiatan positif, ia juga melihat para pekerja/buruh mematuhi protokol Kesehatan.

“Saya ingin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada teman-teman pekerja/buruh yang  memperingati May Day pada tanggal 1 Mei kemarin dengan kegiatan-kegiatan positif,” kata Menaker Ida di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Zulhas Ingatkan Pemerintah Ikut Perhatikan THR Buruh

Ida berharap kegiatan positif yang tertib dan aman tidak hanya dilakukan karena pandemi saja, namun di kesempatan yang akan datang juga dilakukan.

 “Saya kira mudah-mudahan kegiatan positif seperti ini, bukan karena pandemi saja menyadarkan kita betapa kita perlu merayakan kebahagiaan dengan cara membahagiakan antara kita sendiri,” katanya.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan positif dalam merayakan May Day dan tetap mengikuti protokol kesehatan telah menunjukkan kesadaran yang baik di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Dalam rangkaian perayaan May Day tahun ini, Kemnaker mengadakan sejumlah kegiatan positif berupa pemberian vaksin COVID-19 terhadap 1000 orang pekerja.

Baca juga: Peringatan May Day 2021, Wakil Ketua MPR RI: Apresiasi Seluruh Buruh di Indonesia

Termasuk menyerahkan bantuan kepada pekerja/buruh ter-PHK yang survive dalam masa pandemi COVID-19, dan menyerahkan paket sembako kepada pekerja/buruh di 34 provinsi.

Kegiatan Kemnaker lainnya, yakni memberikan paket lebaran kepada tenaga kesehatan dan tenaga pendukung non medis yang bekerja di Wisma Atlet, Jakarta.

Pihaknya di Kemnaker juga memberikan penghargaan kepada perusahaan yang tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa pandemi COVID-19.

Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas