Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Kritik Bermunculan saat Pemerintah Buka Penerbangan Wuhan-Jakarta di Tengah Larangan Mudik

Buka kembali penerbangan dari kota Wuhan,China ke Jakarta di tengah larangan mudik, sejumlah kritikan diterima pemerintah. Berikut isinya.

Kritik Bermunculan saat Pemerintah Buka Penerbangan Wuhan-Jakarta di Tengah Larangan Mudik
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Para pemudik menunggu kedatangan bus yang akan membawa mereka pulang menuju kampung halaman di terminal bayangan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin(3/5/2021). - Buka kembali penerbangan dari kota Wuhan,China ke Jakarta di tengah larangan mudik, sejumlah kritikan diterima pemerintah. Berikut isinya. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah kembali menerima kritikan atas kebijakan yang telah dikeluarkan.

Beberapa waktu ini, kritikan bermunculan soal langkah pemerintah membuka kembali penerbangan kota Wuhan,China ke Jakarta, melalui Bandara Soekarno Hatta.

Pasalnya, kebijakan ini ada di tengah pemerintah melarang masyarakat untuk mudik.

Diketahui, penerbangan dari Wuhan ini mengangkut sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China.

Menurut keterangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, TKA tersebut sudah memenuhi syarat imigrasi dan kesehatan.

Baca juga: 13 Varian Covid-19 Ditemukan di Wuhan pada Desember 2019, Timbulkan Pertanyaan Lebih Besar

"Penerbangan charter ini membawa tenaga kerja asing dan semua penumpang telah memenuhi syarat keimigrasian berupa VISA/KITAP/KITAS dan mempunyai dokumen kesehatan berupa hasil test PCR dengan hasil negatif,” ucapnya, diberitakan Tribunnews sebelumnya, Minggu (2/5/2021).

Hingga saat ini, sudah ada dua pejabat wakil rakyat yang mengkritisi penerbangan ini.

BANDARA RAMAI JELANG LIBURAN - Calon penumpang pesawat memenuhi areal Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, yang akan berangkat mudik maupun liburan Nataru ke kampung halamannya, Rabu (17/12/2020). Selain itu juga Airport Health Centre yang berada di areal bandara juga ikut diserbu warga yang akan menjalani rapid test antigen terkait pemberlakuan penerapan rapid test antigen bagi mereka yang ingin ke luar masuk Jakarta melalui bandara, stasiun maupun terminal.WARTA KOTA/NUR ICHSAN
BANDARA RAMAI JELANG LIBURAN - Calon penumpang pesawat memenuhi areal Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, yang akan berangkat mudik maupun liburan Nataru ke kampung halamannya, Rabu (17/12/2020). Selain itu juga Airport Health Centre yang berada di areal bandara juga ikut diserbu warga yang akan menjalani rapid test antigen terkait pemberlakuan penerapan rapid test antigen bagi mereka yang ingin ke luar masuk Jakarta melalui bandara, stasiun maupun terminal.WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Berikut Tribunnews rangkum dua kritikan soal kebijakan penerbangan Wuhan ke Jakarta yang dibuka kembali, dikutip dari berbagai sumber:

1. Fadli Zon: Contoh Nyata Inkonsistensi

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik dibukanya kembali penerbangan dari Wuhan menjadi bentuk nyata pemerintah tidak konsisten dalam menangani penyebaran virus Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Shella Latifa A
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas