Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Pengacara Sebut Belum Ada Tokoh Publik yang Mau Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Rizieq Shihab

Azis tak merinci berapa anggota pihak keluarga yang jadi penjamin, pasalnya pengajuan permohonan meliputi tujuh terdakwa, termasuk Rizieq

Pengacara Sebut Belum Ada Tokoh Publik yang Mau Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Rizieq Shihab
Kompas.com/Sonya Teresa
Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim kuasa hukum Rizieq Shihab mengajukan penangguhan penahanan klien mereka yang jadi terdakwa dalam kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan.

Dalam pengajuan permohonan kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang mengadili perkara, tim kuasa hukum menyatakan tidak hanya memiliki sejumlah alasan.

Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan pihaknya juga memiliki sosok penjamin dalam pengajuan penangguhan penahanan.

"Mungkin keluarga ya, kita masih akan cek lagi nanti. Tapi kita sudah ajukan beberapa kali kan, tinggal ini kita matangkan saja nanti," kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).

Namun dia tak merinci berapa anggota pihak keluarga yang jadi penjamin, pasalnya pengajuan permohonan meliputi tujuh terdakwa, termasuk Rizieq.

Baca juga: Rizieq Shihab Minta Penangguhan Penahanan Jelang Hari Raya Idul Fitri

Yakni Muhammad Hanif Alatas, terdakwa dalam kasus tes swab Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor yang diduga ditutupi dari pihak Satgas Covid-19 Kota Bogor

Lalu terdakwa Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Alias Idrus Al Habsyi, Maman Suryadi dalam kasus kerumunan warga di Petamburan.

Aziz Yanuar hanya menuturkan hingga kini tidak ada tokoh penting atau pejabat publik yang bakal jadi sosok penjamin dalam penangguhan penahanan.

"Mungkin (penjamin) dari keluarga saja ya. Karena kita mempersempit tanda tangan surat (pengajuan permohonan penangguhan penahanan) tadi. Jadi tidak banyak," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas